Cegah Virus Coronadi Kota Tasikmalaya, Posyandu, Tempat Wisata dan Karaoke Ditutup

  • Whatsapp

TASIKMALAYA, JURNALPRIANGAN.com: Berbagai cara dilakukan pemerintah daerah untuk mencegah merebaknya virus corona, seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Walikota Tasikmalaya Budi Budiman mengeluarkan surat edaran keputusan menutup semua kegiatan Posyandu di seluruh perkampungan di Tasikmalaya. Kenapa Posyandu ditutup? Keputusan ini untuk meminimalisir penyebaran wabah virus corona yang terus menyebar secara nasional.

“Kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk memeriksakan diri langsung ke Puskesmas wilayah terdekat,” kata Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman saat rapat darurat pencegahan wabah Corona, Minggu (15/3/2020) malam.

Muat Lebih

Budi juga meminta Warga Kota Tasikmalaya untuk tidak berinteraksi terlalu dekat, apalagi terhadap warga yang sakit batuk atau flu. Pemkot Tasikmalaya juga meliburkan sekolah sekolah.

Tapi Budi meminta para guru mengawasi kegiatan siswa di rumah. Pemerintah daerah juga akan menutup seluruh tempat umum dan kawasan wisata, serta melarang berbagai kegiatan yang bisa mengumpulkan orang banyak. “Kita dalam keadaan darurat dan kita ambil berbagai keputusan ini demi menyelamatkan masyarakat Kota Tasikmalaya dari virus corona,” kata Budi.

Meski demikian, Budi berharap masyarakat tak panik dan memahami kondisi yang terjadi sekarang ini. Pemerintah daerah juga meminta masyarakat untuk tidak khawatir terkait kebutuhan pokok, karena distribusi dan persediaan kebutuhan sehari-hari kondisinya masih aman.

“Namun ini kan statusnya bukan lockdown. Kebutuhan sehari-hari masih normal. Jadi masyarakat diminta untuk tidak panik, tapi keputusan ini sebagai langkah peningkatan kewaspadaan merebaknya virus corona ini,”pungkasnya. (yudi)