Diduga Terinfeksi Virus Corona, Warga Ciamis Dirawat di RSUD Banjar

  • Whatsapp

BANJAR,JURNALPriangan.com:  Virus corona mulai merebak di wilayah Priangan Timur, teuan terbaru seorang warga Kabupaten Ciamis diduga terinfeksi virus Corona (Covid-19). Menurut informasi saat pasien berusia di atas 40 tahun. Saat ini pasien sedang menjalani pemeriksaan di ruang isolasi RSUD Kota Banjar, Jawa Barat.

Humas RSUD Kota Banjar, Adang Permana membenarkan bahwa ada pasien yang diduga terinfeksi corona dirawat dan masih menjalani pemeriksaan di ruang isolasi RSUD Kota Banjar.

“Memang benar ada pasien yang dirawat karena diduga terinfeksi virus corona, sekarang ada di ruang isolasi dari tadi malam. Kami sengaja mengisolasinya untuk mengantisipasi apakah pasien ini kena gejala Covid-19. Tapi ini baru dugaan belum positif,” kata Adang kepada awak media di RSUD Kota Banjar, Sabtu (14/3/20).

Apakah pasien tersebut terinfeksi covid-19 atau tidak, pihak rumah sakit masih menunggu hasil pemeriksaan . “Kita tunggu saja hasil uji labnya. Kalau ternyata positif terinfeksi virus Covid-19 kita rujuk ke rumah sakit lain karena di RSUD Banjar hanya bisa melakukan pemeriksaan awal ,” katanya.

Namun dari keterangan keluarga pasien kata Adang tak ada  riwayat pasien melakukan perjalanan ke luar negeri  “Ya tak ada riwayat pasien pergi jauh dia ada saja di rumahnya. Kita doakan saja semoga hasilnya negatif,” kata dia. (jau)