Ini Dia Tips Atasi Corona dari Kang Agun Gunandjar Sudarsa

  • Whatsapp

JAKARTA, JURNALPriangan.com: Politisi senior Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa memberikan tips mengatasi virus corona. Menurut dia, antisipasi yang baik dalam situasi saat ini, cegah diri dan publik dengan biasakan pola hidup bersih, jauhi keramaian, hidup hemat, bantu orang lain setidaknya mengingatkan. Hidup Sulit Jangan Dipersulit.

Dia menjelaskan, sudah saatnya seluruh anak bangsa bersatu dalam menyikapi situasi yang terjadi akhir akhir ini dimana dunia dilanda pandeni corona (Covid-19), merosotnya pergerakan ekonomi seluruh negara termasuk Indonesia, melemahnya ekspor, nilai tukar rupiah dan melesunya dunia usaha.

Kesemuanya itu, ungkap anggota Komisi XI DPR RI membidangi keuangan, perbankan dan pembangunan tersebut dalam keterangan tertulis kepada Beritalima.com dari Rumah Cuklik, Minggu (22/3), berdampak kepada terbatasnya lapangan pekerjaan, meningkatnya pengangguran dan kemiskinan.

Wakil rakyat dari Dapil X Provinsi Jawa Barat (kabupaten Kuningan, Ciamis, Kota Banjar dan Pangandaran) melihat yang terjadi hari ini, banyak pihak menyoroti orang lain dengan ‘kacamata kuda’. Tak ada yang salah dengan ‘Kaca Mata Kuda’.

“Memang untuk mencapai tujuan harus lihat kedepan saja. Namun, untuk manusia, tidak bisa seperti kuda. Kita melihat kedepan menuju tujuan merupakan kewajiban. Namun, harus juga sesekali melihat kebelakang kekiri dan kekanan,” kata Agun.

Karena itu, jangan kita melihat dan menilai dengan kaca mata kuda, tanpa kita tahu apa yang dilakukan dibelakang, di kiri dan kanan. Siapa tahu mereka sudah mengerjakan apa yg kita lihat dan pikirkan ke depan.

Baca Juga: Ahmad Doli Kurnia Berikan Rekomendasi Golkar ke Machfud Arifin Maju Pilwali Surabay

“Bersama kita bisa, bersatu kita maju, bukan lagi saatnya kita berseteru. Bantulah umatmu, keluargamu, bangsamu, negaramu, pemimpinmu dari persoalan ini. Bertaubatlah, bekerjalah, bermohonlah, kepada Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa, Penguasa Alam Semesta.”

“Sesungguhnya DIA lah yang menilai dan mengetahui apa yang diperbuat. Maha benar Allah dengan segala firmannya. Salam lima jari,” pungkas Kang Agun. (red)

Pos terkait