Luar Biasa…! Persib Menang Atas Arema di Kandang Singa

  • Whatsapp

MALANG, JURNALPriangan.com: Persib Bandung meraih tiga poin di laga kedua Liga 1 2020 usai mengalahkan Arema FC 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3).

Di menit ke-21 Persib mendapatkan hadiah penalti setelah Geoffrey Castillion dilanggar pemain asing Arema, Matias Malvino.

Pemain Arema protes keras. Gelandang Oh In Kyun harus dikartu kuning wasit. Sayang, Castillion tidak bisa memanfaatkan peluang emas itu. Tendangan Castillion ke sisi kiri bisa ditepis kiper Teguh Amiruddin.

Arema mendapatkan kesempatan untuk unggul di menit ke-38, akan tetapi tendangan bebas Syaiful Indra Cahya ditepis Teja Paku Alam.

Usai Syaiful, giliran Kushedya Heri Yudo yang menebar ancaman ke pertahanan Persib di menit ke-39. Serangan bertubi-tubi dilancarkan Arema lewat Yudo. Tapi kali ini peluang Yudo di menit ke-40 masih melebar jauh dari gawang Persib.

Persib akhirnya mencuri gol lebih dahulu di menit ke-42 lewat gol bunuh diri Syaiful Indra Cahya. Gol Syaiful bermula dari duel satu lawan satu Wander Luiz dengan kiper Teguh. Bola dimenangi Luiz dan bergerak liar di depan kotak penalti Arema.

Akan tetapi, Syaiful yang berniat menjauhkan bola itu dari mulut gawang Singo Edan justru melakukan antisipasi yang salah. Tendangan Syaiful membuat bola masuk ke gawang tuan rumah.

Persib nyaris menggandakan skor seandainya sundulan Wander Luiz hasil umpan silang Castillon tidak menyamping di sisi kanan gawang Teguh.

Menjelang babak pertama berakhir, Arema bisa menyamakan kedudukan. Di masa injury time, tendangan penalti Alias Alderete mengecoh Teja Paku Alam di menit ke-47+2. Penalti itu diberikan setelah Yudo dijatuhkan Aldi Idrus.

Arema lebih banyak menyerang Persib di awal babak kedua. Meski demikian, tim tamu punya peluang yang membahayakan Arema di menit ke-62 lewat tendangan jarak jauh Dedi Kusnandar namun bisa ditangkap Teguh.

Satu menit kemudian Yudho membuat lini belakang Maung Bandung ketar-ketir. Akan tetapi tendangan Yudho bisa ditepis Teja.

Pangeran Biru kembali mendapat peluang unggul setelah Syaiful melanggar Dedi Kusnandar di kotak penalti di menit ke-75. Wasit langsung menunjuk titik putih untuk Persib.

Berbeda dengan Castillion, Wander Luiz sukses mengeksekusi penalti tersebut dengan baik. Meski terbaca oleh Teguh, tendangan Luiz ke sisi kiri di menit ke-77 menggetarkan jaring gawang Arema.

Dalam kondisi tertinggal Arema meningkatkan intensitas serangan. Yudo kembali mendapat peluang di menit ke-83. Beruntung bagi Persib, sepakan Yudo bisa diblok Teja. Tanpa ada tambahan gol tercipta, Persib menang 2-1 atas Arema. (cnn)