Sekolah Libur Dua Minggu karena Corona Pelajar di Kota Banjar Bilang Asyik…

  • Whatsapp

BANDUNG, JURNALPriangan.com: Pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kota Banjar  menyambut antusian imbauan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang meliburkan sekolah selama dua pekan. Mereka banyak yang tak tahu bahwa sekolah diliburkan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Asyik… pokoknya libur, alhamdulillah kita sehat-sehat saja. Tapi kalau belajar di rumah lebih seneng,” kata Ibnu seorang pelajara SDN Raharja 1 Kota Banjar kemarin.

Muat Lebih

Anak kelas 5 SD itu mengaku menerima pengumuman dari gurunya, bahwa mulai Senin (16/3/2020) sekolah diliburkan.

Sebelumnya dikabarkan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menggelar konferensi pers mengenai perkembangan penyebaran virus corona di wilayahnya. Ridwan menyebut, seluruh sekolah di Jabar akan menerapkan kebijakan belajar dari rumah selama dua pekan ke depan sejak hari ini, Minggu (15/3).

“Pemerintah Jabar mulai besok, sampai dua minggu berikutnya akan menyekolahkan anak dari rumah. Bersekolah dari rumah,” ujar Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung.

“Jadi saya ulangi lagi, belajar di rumah ya, bukan libur,” lanjut pria yang akrab disapa Emil tersebut.
Ia menjelaskan, anak-anak sekolah di Jabar akan belajar via online dengan para guru mereka. Pemprov Jabar sudah menyiapkan kurikulum khusus yang akan digunakan selama belajar di rumah.

Salah satu materi yang akan diberikan selama dua pekan belajar di rumah adalah mengenai virus

“Jadi mereka akan mengerjakan PR, tanya jawab via handphone dengan gurunya sehingga anak-anak ini menjadi agen edukasi,” pungkas kang Emil. (dedi)