Anggota DPRD Jabar Tetep Abdulatif Bagikan Masker di Ciawi

  • Whatsapp

TASIKMALAYA, JURNALPriangan.com: Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Drs KH Tetep AbduLatif memberikan bantuan masker kepada masyarakat di Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya. Pemberian bantuan masker ini sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

Menurut dia kesulitan mengakses alat pelindung di masa pandemi corona (Covid-19) sangat dirasakan masyarakat, terutama yang hidup di desa. Hal inilah yang mendorong Mang Tetep sapaan akrab KH Tetep Abdulatif menyalurkan bantuan untuk warga di Kecamatan Ciawi.

Bacaan Lainnya

Ribuan masker diberikan kepada warga untuk mencegah  penularan virus corona (COVID-19). Hal ini dilakukan setelah dia memantau kondisi masyarakat selama pandemi corona di sejumlah pelosok kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

”Desa-desa di sini sudah berupaya untuk memenuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, tetapi memang kondisi masker, thermo gun (pengukur suhu tubuh), disinfektan, masih sangat terbatas karena dana desa yang belum juga cair,” ungkap Tetep

Dia berharap, pemerintah menambah titik-titik check point dan segera memenuhi keburuhan APD di seluruh puskesmas di Jawa Barat. ”Puskesmas itu kan sebagai tempat pertolongan pertama yang dikunjungi warga saat terasa gejala, maka harus diperhatikan betul,” tegasnya lagi.

Terkait bantuan sosial dari Pemprov Jabar untuk warga terdampak Covid-19, Tetep mendesak agar penyalurannya dipercepat dan jumlahnya ditambah. “Karena masih sangat banyak yang belum masuk data, padahal banyak warga yang sudah tidak punya penghasilan untuk makan,” katanya. (fau)