Dijenguk Anaknya dari Zona Merah, Warga Ciamis Positif Covid-19

  • Whatsapp

CIAMIS, JURNALPriangan.com: Pemudik dari zona merah ternyata sangat rentan membawa virus corono. Buktinya di Ciamis seroang kakek berusia 72 tahun positif COVID-19 setelah dijenguk anaknya yang pulang mudik dari Jakarta.

Hal itu dibenarkan  Bupati Ciamis Asep Herdiat Sunarya  kepada wartawan saat meninjau cek poin di Sidangkasih Herdiat mengatakan hal itu saat melakukan pemantaun pembatasan wilayah di Cek Point Sindangkasih Selasa (1/4/2020).

Herdiat menjelaskan pasien yang berusia 72 tahun tersebut sebelumnya sudah sakit struk dan dirawat di rumah sakit. Pasien kemudian dijenguk anaknya yang baru datang dari zona merah.

“Dia dirawat di salah satu rumah sakit, usianya 72 tahun, tadinya sakit struk. Satu minggu yang lalu anaknya dari zona merah menengok datang ke rumah sakit,” katanya.

Oleh karena itu Herdiat kembali mengimbau warga Ciamis yang berada di zona merah agar jangan mudik dulu. Sebab, terbukti seorang warga Ciamis berusia 72 tahun positip corona setelah dijenguk keluarganya yang baru mudik dari zona merah.

Menurut Herdiat, kakek tersebut awalnya mengeluhkan sakit stroke, tapi setelah dijenguk anaknya yang baru tiba dari zona merah, setelah dicek ternyata kakek positip corona. Sementara itu anaknya sendiri pulang lagi ke Jakarta.

“Ini pembuktian bahwa perantau dari zona merah bisa menularkan penyakit,” katanya.

Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten Ciamis emberlakukan karantina lokal wilayah, mulai tanggal 31 Maret sampai 30 April 2020. Langkah ini diambil untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona. Dimana, dalam tiga hari ini terjadi lonjakan eksodus yang sangat Luar biasa. Hampir ribuan orang dari zona Merah mudik ke Kabupaten Ciamis, yang tersebar di 27 kecamatan. (yudi)

 

Pos terkait