Meskipun Tak Ada Reses, Anggota DPRD Jabar Tetep Abdulatip Tetap Tampung Aspirasi Warga

  • Whatsapp

TASIKMALAYA, JURNALPriangan.com: Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Drs KH Tetep Abdulatip tetap menampung aspirasi warga di Dapilnya (Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya) meskipun tahun ini tak ada reses karena dialihkan ke penanganan Covid-19. Mang Tetep tetap berkeliling menjumpai masyarakat sambil mengedukasi pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari COVID-19.
Politisi PKS ini mengatakan, tetap akan menampung aspirasi masyarakat baik itu pembangunan ataupun kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan.

“Memang saat ini aspriasi dialihkan kepada penanganan Covid-19 di Jabar. Tapi saya akan tampung dan akan saya suarakan pada rapat-rapat bersama anggota dewan yang lainnya,” katanya, kepada Jurnalpriangan.com.

Tetep mengatakan, tugas yang saat ini diemban olehnya adalah sebagai kepanjangan tangan dari masyarakat. “Saya sudah dipercaya oleh masyarakat Kabupaten dan Kota Tasikmalaya oleh karena itu saya perjuangkan masyarakat dapil saya khususnya,” ungkapnya.

Menurutnya, reses di tahun 2020 ini baru satu kali dilaksanakan. Yaitu pada bulan Maret lalu. Dan saat ini anggaran untuk bisa mendengarkan keluh kesah masyarakat tersebut tidak ada sampai waktu yang tidak ditentukan.

“Kita berharap, pandemi Virus Korona ini segera berakhir di Indonesia, agar kita bisa beraktifitas normal lagi, dan saya sebagai wakil rakyat bisa kembali mendengarkan keluh kesah masyarakat saat reses,” tukasnya.

Untuk diketahui, Reses adalah masa di mana para wakil rakyat melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung dewan. Misalnya, untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok.

Pada masa Reses di tahun ini ditiadakan karena, pada persidangan terakhir dari satu periode keanggotaan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, bersepakat untuk dialihkan anggarannya untuk penanganan Covid-19. (rad)

Pos terkait