PKS Jabar Gelar Gebyar Ramadhan Berbasis Online

  • Whatsapp
Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu

BANDUNG, JURNALPriangan.com: DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan gebyar Ramadhan berbasis online. Kegiatan Ramadhan tahun ini menyesuaikan dengan kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sehingga kegiatan dirancang berbasis online dan fokus dari rumah.

“Ramadhan 1441 H saat ini dilalui dalam suasana wabah Covid 19 yang harus dihadapi dengan penuh kesabaran dan kebersamaan. DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Jawa Barat menghimbau kepada seluruh keluarga besar PKS agar mengoptimalkan mengisi ramadhan tahun ini dengan beribadah dari rumah bersama keluarga masing-masing,” kata Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu, Kamis 23/4/2020.

Haru menegaskan tema Ramadhan yang ditetapkan DPP PKS adalah membangun kebersamaan untuk mengatasi persoalan-persoalan bangsa. Salah satu persoalan bangsa saat ini adalah dampak ekonomi dari wabah ini, maka dari itu perlu ditingkatkan kepedulian terhadap sesama apalagi di bulan ramadhan yang penuh keberkahan.

“Mari berbagi meringankan beban sesama di tengah kondisi musibah ini. Walau hanya sepiring nasi seperti yang kita makan untuk berbuka puasa mari kita berbagi kepada warga sekitar kita”, ajaknya.

Atas nama keluarga besar DPW PKS Jawa Barat, pria yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Barat ini juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan bagi seluruh kaum muslimin di manapaun berada.

“Mari kita panjatkan doa di bulan suci ini semoga wabah covid 19 segera sirna”, imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan Ramadhan DPW PKS Jawa Barat Iman Budiman menyatakan kegiatan mengisi ramadhan tahun ini menyesuaikan dengan kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sehingga kegiatan dirancang berbasis online dan fokus dari rumah.

“Kajian dengan materi persiapan menyambut ramadhan atau tarhib ramadhan sudah kita lakukan secara online”, imbuhnya.

Lebih lanjut anggota Fraksi PKS DPRD KBB ini menambahkan selama ramadhan diagendakan kajian online tematik setiap hari Ahad pukul 10.00 – 11.00 WIB. Jadwalnnya sebagai berikut Ahad, 26 April dengan pemateri Haru Suandharu, Ahad 03 Mei pemateri Sari Sundari, Ahad 10 Mei pemateri Ustadz Abdul Aziz dan pada Ahad 17 Mei pemateri Ustadz Abu Syauqi.

Kegiatan ini berlangsung secara virtual dan dapat disaksikan melalui Live Streaming di kanal media sosial PKS Jabar Halaman Facebook PKS JABAR https://www.facebook.com/pksjabar/, Youtube PKSTV JABAR https://www.youtube.com/channel/UCmr0tJWJQE98Y0IA6CA_r2Q. * (rls)

Pos terkait