Program Bedah Rumah Agnia Care dan Baznas Kab Tasikmalaya Disambut Antusias

  • Whatsapp
Ketua Organisasi Raksa Lembuyr Ahmad Tazakka Bonanza menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada Ny Dodah

TASIKMALAYA, JURNALPriangan.com: Senyum kebahagian terpancar di bibir Ny Dodah (58) Kp Margasari RT 03 / RW 13 Desa Cisayong, Kecamatan Cisayong, Tasikmalaya. Mimpinya untuk memiliki rumah akan tercapai setelah mendapatkan bantuan sosial bedah rumah dari Agnia Care, Baznas Kab. Tasikmalaya, Raksa Lembur, Laskar Sufis Pesantren Idrisiyah.

Rumah lamanya yang sudah tak layak huni karena mulai kropos dimakan usia disulap menjadi rumah semi-permanen. Ada raut kebahagian NY Dodah saat menerima kunci dari perwakilan Pesantren Idrisiyyah Ahmad Tazakka Bonanza.

Bacaan Lainnya

“Rumah adalah tempat berkumpul nya keluarga, tempat kita merangkai harapan dan cita cita masa depan… Setiap orang punya mimpi memiliki rumah yang nyaman, meskipun masih banyak di luar sana yg tidak seberuntung kita. Alhamdulillah di tengah tengah wabah covid 19, kami bersama Agnia Care, Baznas Kab. Tasikmalaya, Raksa Lembur, Laskar Sufis dan tokoh masyarakat bisa mewujudkan harapan ibu Dodah dan keluarga untuk memiliki rumah yang nyaman,” kata Kang Aka sapaan akrabnya.

Aka mengatakan pembangunan rumah Ny Dodah adalah program dari Agnia Care, Baznas dan Laskar Sufis program ini diperuntukan bagi warga yang tidak mampu.

Sementara itu perwakilan Baznas Kabupaten Tasikmalaya H Ade Badruzaman SHI, MSi menyambut baik program rumah dan sangat terbuka untuk bekerjasama dengan semua pihak yang melakukan kegiatan sosial bedah rumah. Baznas Kabupaten Tasikmalaya bersinerga dengan Agnia Care dan pihak lain. “Kepada Ma Dodah saya doakan mudah-mudahan rumah ini barokah,” katanya.

Program bedah rumah ini disambut baik oleh tokoh masyarakat setempat.  (*)