Aman Berselancar di Internet Tanpa Was-was, Begini Caranya

  • Whatsapp

JURNALPriangan.com: Saat ini, semua orang di dunia sudah terkoneksi secara online. Mereka bisa berkomunikasi secara realtime, saat itu juga dan dari mana saja.

Dengan semakin mudahnya koneksi, berbagai kegiatan pun bisa dilakukan. Tak sekadar melulu telekomunikasi, kehadiran internet mampu membawa kemudahan bagi masyarakat untuk bisa melakukan kegiatannya dari mana saja, seperti membayar tagihan-tagihan hingga melakukan pertemuan virtual tanpa batasan wilayah.

Semua bidang pekerjaan sudah menggunakan fasilitas online. Sebut saja marketing, perbankan, perkantoran, pendidikan, ilmu pengetahuan dan science, teknologi informasi, infrastruktur, hingga perikanan dan pertanian pun sudah mengimplementasikan koneksi internet bagi kemudahan.

Namun satu hal yang perlu diwaspadai ketika seseorang terhubung secara online, yaitu keamanan data diri Anda.

Seberapa amankah data Anda ketika berselancar di dunia maya? Bagaimana cara proteksinya? Adakah fasilitas yang mampu melindungi semua data diri Anda dari tindak kejahatan atau peretasan?

Tentu saja, ada!

Virtual Private Network (VPN) merupakan layanan yang memungkinkan Anda terhubung ke internet melalui terowongan terenkripsi, dan mampu memastikan privasi online Anda, serta melindungi segala data sensitif Anda. VPN biasanya digunakan untuk mengamankan koneksi ke hotspot wi-fi publik, menyembunyikan alamat IP, dan menjadikan penelusuran pribadi Anda.

VPN menyajikan dua hal utama, yaitu Keamanan Instan dan Privasi Instan. Keduanya memiliki fungsi khusus yang berbeda, yaitu;

Keamanan Instan
1. Melindungi identitas online Anda
Dengan Surfshark, Anda dapat melindungi diri dari pencurian data, pelacakan, pengawasan, dan penargetan komersial.

2. Memblokir iklan, pelacak dan malware
Web lebih baik ketika Anda aman. Di sini, Anda bisa melakukan pemblokiran iklan-iklan yang mengganggu, pelacakan dan malware.

3. Tetap aman di wi-fi publik
Wi-fi publik memiliki banyak keuntungan bagi penggunanya, tapi seringkali disalahgunakan oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Surfshark bisa membantu Anda untuk melindungi koneksi Anda.

4. Mengamankan transaksi perbankan online
Enkripsi end-to-end-nya kuat dan filter malware memastikan bahwa segala kegiatan perbankan online tetap aman digunakan setiap saat.

5. Mengamankan aset kripto Anda
Enkripsi data Anda pun aman dan terhindar malware. Pastikan data-data Anda tidak dapat dilacak dan diidentifikasi melalui alamat IP Anda.

6. Melindungi Anda saat bermain game
Sebagian besar gamer telah mendengar tentang kengerian doxxing atau bahkan swapping. Surfshark bisa melindungi Anda secara maksimal.

Privasi Instan
1. Hiburan Anda aman
Tidak perlu ketinggalan acara favorit Anda saat bepergian, karena acara yang Anda sukai tersedia “di tangan Anda”.

2. Bisa membuka konten dari manapun.
Internet harus mampu menjadi pusat pengetahuan, tanpa mengenal batas. Dengan Surfshark, Anda dapat mengakses konten apa pun, dari mana saja.

3. Streaming olahraga langsung dengan aman
Streaming dapat dilakukan dengan aman bersama Surfshark. Anda tidak akan mengalami buffering dan bisa menonton acara-acara favorit dalam HD, tanpa tanpa gangguan.

4. Harga online terbaik
Bisa Anda cek dan Anda akan menemukan harga terbaik di sini.

5. Nikmati torrent yang aman dan cepat
Data pribadi Anda aman saat mengunduh file P2P. Kecepatannya pun konstan.

6. Anda bisa menonton konten secara pribadi
Tonton apa pun yang Anda inginkan, tanpa khawatir siapa pun ada yang memperhatikan Anda.

Dengan segala fasilitas keamanan yang disediakan Surfshark, Anda akan mampu menikmati berbagai hiburan, game, bekerja, bertransaksi perbankan, alias berselancar online tanpa was-was.(suara)

 

Pos terkait