Kang Agun Peduli Korban Covid-19, 1000 Sembako Ditebar di Dapil Jabar 10

  • Whatsapp

CIAMIS, JURNALPriangan.com: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Agun Gunandjar Sudarsa menyalurkan sebanyak 1000 paket sembako kepada warga Terdampak Covid-19 di Dapil Jabar X. Bantuan itu untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi corona.

Selain yang terkena dampak COVID-19, Kang Agun juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran di lingkungan Kota Kidul, RT 02 RW 09, Kelurahan Ciamis. Seperti diketahui kebakaran tersebut terjadi pada  Jumat (15/5/2020). Korban kebakaran adalah para PKL yang biasa mangkal di Taman Lokasana.

“Penyaluran 1000 paket sembako ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang mebutuhkan ditengah pandemi covid-19 saat ini” kata Kang Agun Sabtu (9/4/2020).

Paket sembako yang disalurkan berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula, susu dan kebutuhan pokok lainnya. Dalam penanggulangan dampak Covid-19 terutama dampak ekonomi, Kang Agun sapaan akrabnya terus berupaya bersama tim membantu warga masyarakat yang mebutuhkan. Ia juga mengajak masyarakat dengan jiwa dan semangat kekeluargaan bergotong royong untuk saling membantu dan saling meringankan.

“Sama-sama untuk saling memperhatikan minimal di lingkungannya masing-masing, jangan sampai ada yang kelaparan akibat pandemi ini. Peran aktif lingkungan sangat diperlukan dalam kondisi yang berat seperti ini” ujarnya.

Kang Agun berharap masyarakat untuk sabar dan tawakal, diikuti dengan ikhtiar mencegah penyebaran virus covid-19 ini, dengan menerapkan pola hidup sehat dan mengikuti anjuran pemerintah.

“Saya harap dalam menghadapi wabah ini kepada seluruh warga masyarakat untuk senantiasa sabar dan tawakal kepada Allah Swt dibarengi dengan ikhtiar berasama untuk tetap menjaga kesehatan minimal dilingkungan dan keluarga masing-masing” ungkapnya. (rad)

 

 

Pos terkait