Pasar Ciamis boleh Buka Hingga Pukul 13.00 Kalau Bandel Polisi Akan Bertindak

  • Whatsapp

CIAMIS JURNALPriangan.com: Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Ciamis masih belum optimal. Buktinya Pasar Manis Ciami masih buka seperti biasa. Tim gabungan yang terdiri Dandim 0613 Ciamis, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kabupaten Ciamis dan unsur Dinas Perindagkop terus melakukan soialisasi terhadap pemilik kios pada Kamis (07/05/2020).

“Kami belum menindak karena pada hari kedua ini masih dalam tahap sosialisasi. Kami berikan waktu hingga besok dan terus melakukan sosialisasi, jika hari keempat penerapan PSBB ini masih ada yang membandel dan tidak mengindahkan imbauan pemerintah untuk menutup kios dan losnya pada pukul 13:00, kami akan bertindak,” kata Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra mengingatkan warga Pasar Manis untuk mematuhi imbauan pemerintah.

Dijelaskannya, hari keempat pelaksanaan PSBB sudah bukan sosialisasi lagi tapi melakukan penegakan aturan sesuai Perbup Ciamis Nomor 24 tahun 2020.

“Kami berharap para pedagang dan juga konsumen Pasar Manis Ciamis bisa mematuhi aturan dalam PSBB ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Ciamis,” tegasnya.

Dijelaskan Kapolres, dalam Perbup 24/2020 tentang teknis PSBB di Ciamis diatur untuk operasional pasar tradisional beraktivitasnya mulai pukul 04:00 sampai pukul 13:00.

Sebelumnya, perwakilan padagang Pasar Atas/Subuh di Pasar Manis Ciamis, Koko mengakui jadwal operasional pasar sampai pukul 13:00 belum dilaksanakan. Alasannya karena kurangnya sosialisasi dari pemerintah, sehingga masih banyak warga pasar yang belum mengetahuinya.

Oleh karena itu Koko berharap, pemerintah memberikan dispensasi khusus kepada para pedagang Pasar Subuh untuk beraktivistas sampai pukul 16:00. Alasanya sore hari adalah jam ramai saat bulan puassa. (nan)

Pos terkait