Pasien Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Bertambah Satu Orang

  • Whatsapp

TASIKMALAYA, JURNALPriangan.com:  Total pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di  Kota Tasikmalaya bertambah satu orang. Dengan demikian total pasien positif mencapai  sembilan orang. Satu pasien itu adalah karyawan Yogya Deptstore Ciamis tapi tinggal di Tasikmalaya.

“Kalau di di RSUD dr. Soekardjo mah ngak ada pasien yang dirawat, itu pasien baru dari Ciamis karena domisili di Tasik. Dia dirawat di RSI Tamansari,” kata Kepala Dinkes Kota Tasikmalaya, dr. Uus Supangat,  kepada wartawan Sabtu (30/5/2020).

Muat Lebih

Meskipun ada penambahan  kata Uus pasien yang sembuh akan ada penambahan. Pengumuannnya akan menunggu hasil laboratorium PCR. Jadi intinya kasus Covid-19 di Tasikmalaya cenderung menurun drastis.

“Tapi kita tak mau lengah juga memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal kita masih  mewaspadai adanya gelombang kedua.  Oleh karena itulah protokol kesehatan wajib dilakukan kepada masyarakat,” tandasnya.

Untuk mengantisipasi gelombang kedua, RSUD Kota Tasikmalaya akan meningkatkan  fasilitas kesehatan. Mulai dari ruang isolasi di RSUD dr. Soekarjo beserta tim tenaga kesehatan.

“Kemarin kapasitasnya tiga ruangan, bertambah menjadi enam dan sekarang menjadi sembilan. Itu sesuai standar ruang isolasi sebagai antisipasi gelombang kedua,” pungkasnya.(yudi nugraha)

 

Pos terkait