Ramai Kabar Mamah Dedeh Meninggal, Urang Ciamis Kaget

  • Whatsapp

CIAMIS, JURNALPRIANGAN.com- Kabar mengejutkan datang dari pendakwah Dedeh Rosidah alias Mamah Dedeh. Perempuan 68 tahun itu dikabarkan meninggal Selasa (27/5/2020). Kabar hoax meninggalnya Ustadzah kondang ini mengagetkan banyak pihak, termasuk warga Pasirangin kecamatan Ciamis Jawa Barat. Maklum Mamah dedeh asli urang Tatar Galuh Ciamis.

Kabar meninggalnya Mamah Dedeh bermula dari pesan berantai dari aplikasi WhatsApp Pesan tersebut berbunyi:

Muat Lebih

“Innaa lillaahi wa inna illaihi Roojiuun.. Telah berpulang ke Rahmatullah Ustazah tercinta panutan muslim tanah air, MAMAH DEDEH pada hari selasa tanggal 26 Mei 2020, pukul 22.28 WIB, karena sakit di EKA HOSPITAL BUMI SERPONG DAMAI TANGERANG BANTEN.”

Namun, kabar meninggalnya Mamah Dedeh rupanya hanya hoax dan perbuatan orang yang tak bertanggung jawab. Buktinya, salah seorang rekan Mamah Dedeh di acara Mama dan Aa, Abdel Achrian menyatakan kalau Mamah Dedeh dalam keadaan sehat. Kabar itu disampaikan Abdel di Instagram Story @abdelachrian.

Beredar di grup-grup WA. Barusan gue telepon, Mamah Dedeh sehat, alhamdulillaah. Jadi berita-berita itu nggak benar,” tulis Abdel.

Selain Abdel, Ustaz Yusuf Mansur juga memastikan kalau kabar Mamah Dedeh meninggal tidak benar.

“Mamah masih hidup, barusan saya telepon,” kata Ustaz Yusuf Mansur.

Kabar hoax itu sampai ke telinga warga Ciamis, beberapa warga ada yang sudah sedih. Bahkan di kampung Pasirangin geunjleung. (ihs)

Pos terkait