Yogya Depstore Ciamis Ditutup Sementara, Ini Komentar Warganet

  • Whatsapp

CIAMIS, JURNALPriangan.com: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bertindak tegas menutup Yogya Deptstore pada masa PSBB. Penutupan ini buntut viralnya foto ribuan warga Ciamis yang mengantre mau belanja ke Jogja Dept Strore pada Sabtu (16/5/2020). Namun penutupan itu hanya tiga hari sejak 17 Mei Sampai 19 Mei
Penutupan tersebut tertuang dalam surat Bupati Ciamis tertanggal 16 Mei 2020, Nomor 182.1/767 Satpol PP/ 2020,

“Memang ada kejadian yang menghebohkan pada Sabtu, 16/5/2020, pengunjung Yogya Ciamis membludak. Banyak warga yang memaksakan diri masuk berbelanja, ada juga yang memilih batal masuk. Kami langsung menggelar rapat dan mengeluarkan keputusan tegas. Manajemen Jogja ciamis tidak mengikuti protokol kesehatan sehingga kami terpaksa menutup sementara. Semoga ke depan manajemen Jogja bisa menerapkan protokol kesehatan agar bisa beraktifitas kembali,” kata Kepala Bagian Humas Pemkab Ciamis Ani Supiani.

Dijelaskan, dalam surat yang ditujukan kepada manajer Yogya Ciamis, alasan Bupati Ciamis memutuskan menutup sementara toserba tersebut karena berdasarkan bukti di lapangan, Yogya dianggap tidak menerapkan protokol kesehatan terutama tentang social distancing (jaga jarak).

“Ditutupnya Yogya Ciamis mempertimbangkan dari kondisi faktual yang terjadi di lapangan tidak mampu dikontrolnya mobilisasi masyarakat yang berkerumun masuk. Menyikapi hal tersebut agar diberlakukan penutupan sementara, namun pelayanan masih bisa delivery order,” tegas Bupati Herdiat.

Keputusan Bupati Ciamis itu mendapat acungan jempol dari sejumlah pihak. Bahkan warga Ciamis memposting surat tersebut di media sosial. Beragam komentar pun bermunculan. Ini Contohnya.

Pos terkait