Diduga Pemudik Tularkan Virus Pasar, Pusksemas dan Terminal Panjalu Ditutup

  • Whatsapp

CIAMIS,JURNALPriangan.com: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengumumkan bahwa Pasar, Terminal dan Puskesmas Panjalu Kab Ciamis ditutup sementara menyusul suami istri, suaminya di pasar dan isterinya bidan di puskesmas positip COVID-19.

“Ya betu ada suami isteri postip  dari hasil sweb test. Suaminya berjualan di Pasar Desa Panjalu istrinya Bidan di Puskesmas Panjalu. Selanjutnya mereka memutuskan isolasi mandiri,” kata Herdiat Sunarya kepada wartawan di Ciamis, Kamis (6/42020).

Muat Lebih

Untuk menyeterilkan, pasar, puskesmas dan terminal Pemkab Ciamis memutuskan untuk   Serta menyeterilkan di Panjalu, pasar , puskesmas juga ditutup sementara   karena kebetulan disana juga ada yang kena, makanya puskesmas tiga hari tidak menerima pelayanan.

“Terpaparnya bidan dan suaminya kelihatanya oleh-oleh dari yang mudik dan tinggal di sini. Ada interaksi dengan kerabat dan saudaranya yang diduga terpapar dari para pemudik.

Herdiat menambahkan meski Ciamis ada pnambahean kasus Covid-19, tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) akan tetap dilaksanakan.

“Pasien positif akan kita isolasi mandiri. Tapi tetap saja AKB dilaksanakan mulail 13 Juni,” kata dia.

Pos terkait