PKS Cenderung Usung Iwan Saputra di Pilkada Kab Tasik 2020

  • Whatsapp

TASIKMALAYA : Jelang Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, PKS beri sinyal bakal merapat kepada Iwan Saputra. Ini setelah Iwan Saputra melakukan komunikasi intensip dengan pengurus DPW PKS Jabar. Sebelumnya Iwan Saputra menggelar pertemuan dengan jajaran pengurus DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya, Pada kesempatan itu hadir Dadi Supriadi, Dedi Kurniawan serta para petinggi DPW PKS Jabar, yaitu Ketua Daerah Da’wah Priatim, Heri Ahmadi, Tetep Abdulatip, Ucu Dewi Sarifah dan Didi Sukardi (Badan Pemenangan Pemilu DPW PKS Jabar).

Ketua DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya, Dadi Supriadi membenarkan telah bertemu dengan Iwan Saputra. Bahkan Dadi sangat mengapresiasi langkah Iwan Saputra yang mundur dari Pejabat Esselon II walau masa purna baktinya masih tujuh tahun lagi. “Memang benar pak Iwan bersilaturahmi dengan kami, tapi ini baru penjajagan. Ya bisa saja ditafsirkan kecenderungan PKS mengusung Pak Iwan Saputra di Pilkada 2020,” kata Dadi Supriadi.

PKS kata Dedi cocok dengan sosok Iwan Saputra, karena memiliki kesamaan pemikiran dalam memajukan Kabupaten Tasikmalaya.

“Maka dari itu isyarat kecenderungan PKS ke beliau (Iwan Saputra), saya berharap Pilkada Kabupaten Tasikmalaya tidak seperti Pilpres kemarin yang hanya dua pasangan saja, maka kami memunculkan kandidat alternatif,” tuturnya.

Pilkada Kabupaten Tasikmalaya selama ini muncul antara incumbent dengan kandidat pengusaha, maka dari itu, kata Dadi, harus dimunculkan pasangan calon alternatif supaya masyarakat tidak terbelah menjadi dua.

“Jadi kalau yang kalah ada teman kalah, karena bagi yang menang tidak perlu teman menang, berarti yang kalah supaya ada temannya,” ucapnya.

Ketika ditanya PKS sudah melakukan komunikasi dengan Parpol mana saja ?, Dadi mengatakan baru penjajagan sama PKB dan Partai Demokrat.

“Kita baru menyamakan persepsi untuk kemajuan Kabupaten Tasikmalaya, intinya faktor maju itu adalah terciptanya kondusifitas,” pungkasnya. (ynd)

Pos terkait