KH Asep Maoshul Deklarasi Jadi Cabup, Belum Tentu Diusung PPP

  • Whatsapp

TASIK, JURNALPriangan.com: Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020 dipastikan bakal seru. Jika saat ini yang bersaing adalah incumben Ade Sugianto vs pengusaha bus Azis Rismaya Mahfud, kali ini keluarga besar Ponpes Miftahul Huda Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya menurunkan orang terbaiknya yakni KH Asep Ahmad Maoshul Affandy untuk ikut di bursa pencalonan bupati.

Istimewanya deklarasi Asep dipimpin wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang juga keponakannya sekaligus mantan Bupati Tasikmaya selama dua periode. Deklarasi yang digelar Jumat (10/07) pagi di Ponpes Miftahul Huda memecah teka-teki siapa sesungguhnya calon yang akan diusung Hamida. Asep Maoshul yang merupakan anggota DPR-RI ini dipastikan akan menggeser Ketua DPC PPP Kab Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin yang kini digandeng Ade Sugianto.

“Saya maju di pilkada untuk menjalankan amanat para kiyai, kalau sudah amanat ya suka tak sukasaya harus mematuhinya. Kami sudah berpikir matang untuk memutuskan ini ,”  kata politikus PPP ini kepada wartawan.

Juru bicara Hamida, Ujang Surahman menambahkan, sesuai kesepakatan para pimpinan pondok pesantren, Hamida akan  mengusung satu calon saja. Namun meski Asep Maoshul tokoh PPP tapi belum tentu disusung PPP, Hamida masih  enggan menjelaskan partai mana yang bakal mengusungnya.

“Memang ada ada beberapa parpol yang sudah itensif melakukan komunikasi politik. Pokoknya mengenai  maju dari partai mana, ya kita ini bisa dari partai manapun. Kita masih terus melakukan komunikasi dengan beberapa partai,” tambahnya. Jelas dia, dirinya siap maju dan menjalankan amanah di Pilkada Kabupaten Tasik ini untuk memperebutkan posisi menjadi bupati atas dorongan dari kalangan ulama dan alumni Miftahul Huda

Uu Ruzhanul Ulum menambahkan dirinya akan melobi DPP PPP untuk mempertimbangkan Asep Maoshul. Dengan bekal dukungan dari Ulama dan umat dia optimis pamannya diusung PPP. (did)

 

 

Pos terkait