Ustadz Hilmi Aminudin Meninggal Ketua PKS Jabar Imbau Kader Salat Gaib

  • Whatsapp

BANDUNG, JURNALPriangan.com: Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat Haru Suandharu menginstruksikan seluruh kader PKS untuk melakukan salat gaib atas meninggalnya mantan Ketua Majelis Syura PKS Ustaz Hilmi Aminuddin. Salat gaib lebih efektif pada masa pandemi untuk menghindari terjadi kerumunan pelayat di rumah duka sebab masih kondisi pandemi COVID-19.

“Saya mengimbau kepada seluruh kader dan simpatisan PKS Jawa Barat mohon mendoakan almarhum dari tempat masing-masing dan melaksanakan salat gaib di tempat masing-masing,” ucap Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu saat dikonfirmasi, Selasa (30/6/2020).

Haru menyatakan anjuran untuk melaksanakan salat gaib dan mendoakan almarhum dari rumah masing-masing ini sekaligus guna mencegah terjadinya kerumunan di rumah duka. Pasalnya, saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

“Kan beliau tokoh PKS inginnya seluruh Indonesia datang ke rumah. Tapi sekarang masih pandemi. Jadi supaya enggak ada kerumunan maka kita minta mendoakan saja dari rumah masing-masing. Terus salat gaib saja. Sama-sama berdoa. Dari mulai malam ini sudah sebagian teman-teman salat gaib,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, mantan Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Syura (PKS) Hilmi Aminuddin meninggal dunia di Ruang Berlian Timur RS Santosa Central, Kota Bandung, Selasa (30/6/2020), pukul 14.12 WIB.

Jenazah Hilmi sendiri sudah dimakamkan dengan protokol COVID-19. Almarhum dimakamkan di pemakaman keluarga yang berjarak sekitar 1 kilometer dari rumah duka. Pemakaman dilaksanakan pada pukul 18.30 WIB dan selesai sekitar pukul 19.15 WIB.(rad)

Pos terkait