Kang Agun Ajak Generasi Muda Perkuat Nilai Kebangsaan

  • Whatsapp

CIAMIS, JURNALPriangan.com: Anggota DPR-RI dari Fraksi Golkar Agun Gunandjar Sudarsa mengisi waktunya selama reses (Safari Ramadhan) di Dapil Jabar X yang meliputi Kabupaten Kuningan, Ciamis, Kota Banjar dan Pangandaran dengan berbagai kegiatan. Sala satunya sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama pemuda dan mahasiswa, di Hotel Priangan Ciamis, Sabtu (24/4/2021).

Pada kesempatan itu Kang Agun mengajak kepada generasi muda untuk lebih menguatkan nilai-nilai kebangsaan. Komitmen  generasi muda terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI harus lebih dikuatkan. Menjalankan empat pilar kebangsaansebqgai dasar, yakni Pancasila, Undang – Undang 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika harus dilaksankan sungguh-sungguh.

Bacaan Lainnya

“Bahwa empat pilar tersebut adalah prinsip moral ke-Indonesia an yang memandu demi tercapainya kehidupan bangsa merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” kata Agun

Menurutnya, dalam menentukan kemajuan negara Indonesia ke depan, peran pemuda dan mahasiswa sangat penting.

Menciptakan pemikiran dan gagasan yang inovatif berkontribusi dalam mendorong kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pemuda adalah bagian dari agent of change atau agen perubahan. Sebutan itu harus tertanam dalam kehidupan dengan memahami nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” paparnya.

Kepada para pemuda dan mahasiswa, Agun juga menyampaikan, bahwa saat ini dan masa yang akan datang tantangan dan persaingan akan semakin berat.

“Mengajak generasi muda untuk lebih memperkuat nilai-nilai kebangsaan, khususnya di era ilmu teknologi dan informasi yang semakin maju saat ini,” ucapnya.

Lanjutnya, era tersebut akan menjadi rujukan paradigma dalam membangun peradaban dan kebudayaan baru ke depan.

Agun menambahkan, para pemuda harus terus bergerak dan bekerja bersama. Sehingga ke depan ikut mengambil peran penting sebagai pemimpin bangsa dan negara.

“Oleh karenanya, para pemuda harus bisa mempersiapkan dirinya dengan baik. Salah satunya dengan perbanyak literasi baik secara tekstual maupun digital,” pungkasnya. (irw)

 

 

Pos terkait