KH Thoriq Hidayat Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Garut

  • Whatsapp

GARUT- Anggota DPR RI dari Fraksi PKS KH. Thoriq Hidayat, Lc menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) di Garut pada  Selasa 6 April 2021. Hadir pada kesempatan itu  Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman dan diikuti sebanyak 150  peserta.

Acara berlangsung khidmat dan tetap menjaga  protokol kesehatan. Dalam sambutannya, dr. Helmi Budiman mengapresiasi kegiatan ini dan mendukung agar acara serupa lebih ditingkatkan lagi sehingga masyarakat semakin faham dan mampu mengaplikasikan nilai-nilai 4 pilar dalam kehidupan kesehariannya.

Sementara itu KH Thoriq Hidayat, Lc  yang juga anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKS menyampaikan bahwa sebagai seorang muslim, permasalahan 4 pilar sudah final dan sudah tidak ada lagi perdebatan karena sesuai dengan prinsip-prinsip ajaran islam. 4 pilar hendaknya dijadikan rujukan dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga terhindar dari faham-faham yang akan merusak keutuhan bangsa tersebut. Seorang muslim yang baik akan menjadi negarawan dan terdepan dalam memperjuangkan ideologi pancasila, merawat kebhinekaan serta menjaga kesatuan republik Indonesia.

Acara berlangsung kondusif dan penuh kehangatan. Peserta antusias mengikuti kegiatan sampai akhir. Para peserta mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada KH. Thoriq Hidayat, Lc yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan sosialisasi 4 pilar tersebut. (*)