Persib Menang atas PS Sleman pada Leg Pertama Semifinal Piala Menpora

  • Whatsapp

Laga Persib Bandung dan PS Sleman pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 berlangsung seru. Dan akhirnya Maung Bandung berhasil menekuk PSS Sleman dengan skor 3-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) pukul 20.30 WIB.
Kemenangan itu dicetak Frets Butuan yang memanfaatkan serangan balik.

Pada menit ke-20 Persib tertinggal lebih dahulu melalui gol Saddam Gaffar. Gol itu tidak saja tercipta berkat umpan apik Samsul Arifin, tetapi pergerakan dan timing yang tepat dari Saddam.

Bacaan Lainnya

Saddam bergerak menjemput umpan Samsul sekaligus melepaskan kawalan Victor Igbonefo. Dalam posisi yang ideal, Saddam melepaskan sundulan yang langsung menggetarkan gawang kiper I Made Wirawan.

Tiga menit berselang, Victor Igbonefo mencetak gol penyeimbang di menit ke-23. Sundulan Igbonefo yang memanfaatkan sepak pojok Febri Hariyadi membuat skor imbang 1-1.

Gol penyamakedudukan tersebut seperti penebusan kesalahan Igbonefo yang gagal menjaga Saddam saat tercipta gol PSS.

Pada menit ke-27 Kim Jeffrey Kurniawan membuang peluang emas bagi PSS. Serangan Irfan Jaya menciptakan kemelut di depan gawang Maung Bandung. Dalam situasi itu, Kim memiliki kesempatan mencetak gol setelah pertahanan Persib gagal mengamankan bola.

Hanya saja, Kim memilih melepaskan tendangan kaki kiri yang bisa ditepis kiper I Made dibanding memberikan bola kepada yang dalam posisi bebas di depan gawang.

Di menit injury time Henhen Herdiana nyaris blunder setelah gagal membuang umpan silang Saddam Gaffar. Akibat kesalahan Henhen itu Nico Velez bisa menyundul bola yang nyaris membobol gawang Persib. Beruntung bagi Pangeran Biru, sundulan Velez menyamping di sisi kiri gawang I Made.

PSS nyaris membobol gawang Persib untuk kedua kalinya pada awal babak kedua jika saja tembakan Velez tidak terlalu melebar ke kiri.

Pada menit ke-47, Velez menerima umpan apik dari Arsyad Yusgiantoro. Akan tetapi, Velez memilih melepaskan tendangan kaki kiri yang belum tepat ke sasaran.

Kemenangan Persib sudah diprediksi sebelumnya Persib Bandung memang lebih ungul dari PS Sleman. Lihat saja perjalanan Persib Bandung selama tampil di Piala Menpora 2021.

Pos terkait