Putera Jokowi Dinlai Gak Sopan, Lihat Cara Duduknya Bersama Menteri

  • Whatsapp

SOLO- Putera Jokowi yang kini jadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bikin heboh. Sebab fotonya bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendadak viral. Gibran dinilai songong oleh netizen.

Netizen menilai cara duduk Gibran tak sopan.  Dalam foto itu, terlihat jika Gibran duduk di tempat yang lebih tinggi dibandingkan tempat duduk Basuki dan seniman Sardono W Kusumo. Dalam foto yang beredar, Gibran tampak duduk di meja sedangkan sang menteri duduk di kursi.

Usut punya usut, foto tersebut rupanya diambil saat keduanya tengah meninjau pembangunan Pasar Legi, Sabtu 27 Maret 2021. Terlihat jika Gibran bersama Basuki dan seniman yang juga guru besar IKJ, Sardono, yang terlihat tengah santai berdiskusi bersama. Foto viral ini juga mendapat perhatian dari mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli.

Ia mempertanyakan sejak kapan Basuki jadi bawahannya Gibran? “Sejak kapan Mas Basuki @KementrianPU jadi bawahan Walikota ? kopas: Menteri PUPR Kunker Ke Solo Gibran Duduk Di Meja, Basuki Duduk Di Kursi,” tulis Rizal di akun Twitternya.

Bisa ditebak, postingan Rizal mendapat komentar beragam. Ada yang menyebut Gibran songong. “Songong tul tuh…siapa sih o’rg tuanya?? Ta paham meja diperuntukkan tuk apa??,” tulis pemilik akun Umm4ir4 @73N0N9.

“bisa aja si abang Rizal itu artinya mnunjukkan btapa dekat hubungan mrk bang jd gak sungkan2 lgi skalipun dr umur jg jauh dan masing2 jg sbg pejabat negara ditengah dinas dan bukan acara relax,” komentar pemilik akun @dianatiar.

Ada juga yang menyerang Rizal “Ngga punya sumbu + kakek satu ini,yg keluar negatif mulu,udah kadung ngeres kali ya,” tulis pemilik akun @Yoda69170887.

“Duhhh.. Beneran nggak ada adab deh ini.. Mau sebesar dan setinggi apapun jabatannya tetep yg utama itu muliakan yang lebih tua dulu.. Yg model begini yang kudu di revolusi mental tuh!! Gak ada akhlak gak ada adab gak ada sopan santun!!,” timpal netizen lainnya. (viva)