jurnalpriangan.com

Positif Corona, Ustadz Tengku Zul Wafat saat Azan Berbuka Puasa

JURNALPriangan.com – Ulama senior dari Riau dan mantan Petinggi MUI Ustadz Tengku Zulkarnain dilaporkan meninggal dunia, Senin (10/5/2021) petang menjelang adzan magrib. Tengku Zul menghembuskan napas terakhir di i RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru, saat bakda Magrib alias berbuka puasa.

Kabar duka itu disampaikan melalui Karo Humas Provinsi Riau, Chairul Riski, Senin (10/9/2021).

“Innalillahi wa innailaihi rooji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah Ust. Tengku Zulkarnain. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.,” tulisnya seperti dikutip dari SuaraRiau.id.

Ustadz Tengku Zulkarnain selain dikenal sebagai penceramah, ia juga aktif di media sosial terutama Twitter.

Pria yang kerap disapa Tengku Zul adalah seorang ustaz berdarah Melayu Deli dan Riau.

Tengku Zul pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 2015-2020. Pria kelahiran 14 Agustus 1963 menempuh pendidikan S1 di Universitas Sumatra Utara, Jurusan Sastra Inggris.Positif

Tengku Zul pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 2015-2020. Pria kelahiran 14 Agustus 1963 menempuh pendidikan S1 di Universitas Sumatra Utara, Jurusan Sastra Inggris.Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Ustaz Tengku Zulkarnian meninggal dunia akibat COVID-19, di Pekanbaru, Riau.

“Benar, ustaz sudah meninggal dunia. Baru saja 1 menit setelah selesai azan Magrib,” kata Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar, seperti dikutip dari detikcom, Senin (10/5/2021).

Tengku Zulkarnain dirawat sejak 2 Mei 2021 karena positif Corona. Dia dirawat di RS Tabrani Pekanbaru. “Beliau masuk ke RS kita tanggal 2 Mei. Kita berkewajiban siapa saja yang masuk untuk ditangani. Itu sudah jelas perintah Gubernur, kita rumah sakit yang ditunjuk sebagai RS rujukan. Kita lakukan yang terbaik untuk dirawat,” kata Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar, kepada wartawan, Senin (10/5).

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan hingga hari ini ada 5.765 kasus aktif Covid-19 di Riau. Jumlah ini merupakan yang terbanyak untuk seluruh provinsi di Pulau Sumatera.

Khusus untuk hari ini, kasus baru bertambah 551 kasus sehingga totalnya menjadi 49.437 konfirmasi positif. Riau berada diurutan keempat untuk penambahan kasus harian.

Sementara pasien sembuh bertambah 631 orangt sehingga total menjadi 42.401 orang. Adapun pasien meninggal bertambah 14 orang sehingga total menjadi 1.240 orang.

Sebelumnya, Satgas penanggulangan Covid-19 Riau menemukan warga negara India positif corona (Covid-19). Mereka adalah kapten dan empat dari 22 anak buah kapal (ABK) India yang bersandar di Pelabuhan Dumai 27 April. (red)

 

Exit mobile version