Aleg Pusat dan Pengurus DPD PKS Kab. Tasikmalaya Beri Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid di Sariwangi

  • Whatsapp
Anggota DPR RI Toriq Hidayat bersama jajaran pengurus DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya memberikan bantuan kepada warga terdampak COVID-19 di Desa Sariwangi Kecamatan Sariwangi.

TASIKMALAYA, JURNALPriangan.com: -Anggota DPR RI Toriq Hidayat bersama jajaran pengurus DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya mengunjungi posko Isolasi Mandiri Kampung Kertasari Desa Sariwangi Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya pada hari Kamis (24/06/2021).

Kehadiran Politisi PKS asal Dapil Jabar 11 yang meliputi Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya dan kab Garut dalam rangka  memberikan bantuan berupa paket bahan pokok kepada warga terdampak Covid yang berada di Posko Isolasi Mandiri yang berlokasi di SMPN Sariwangi. Acara bansos ini bekerjasama dengan pengurus DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya.

Bantuan paket bahan pokok yang diberikan oleh PKS ini diterima secara simbolis oleh Ketua Posko Isolasi mandiri Kampung Kertasari Desa Sariwangi. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Tim Satgas Covid-19 Kecamatan sariwangi (Kepala Puskesmas dan dokter), Kepala Desa Sariwangi dan Koramil Kec.Sariwangi.

Toriq Hidayat menyampaikan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PKS kepada warga yang terdampak Covid-19. “Kunjungan PKS ini adalah bentuk kepedulian kami, sekaligus mendistribusikan paket bahan pokok kepada warga yang terdampak langsung. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban saudara kita,” katanya.

Mengamini apa yang disampaikan oleh Aleg Pusat PKS, Ketua DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya Ruli Irawan menambahkan bahwa bantuan bahan pokok kepada warga ini merupakan realisasi dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya yang dilaksanakan pada akhir Mei lalu. Salah satu pointnya yaitu berkontribusi dalam penanganan Covid-19.

Saat ini terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang signifikan di kota/kabupaten di Jawa Barat, termasuk di Kabupaten Tasikmalaya. Bahkan khususnya Kecamatan Sariwangi total kasus Covid-19 sudah mencapai 525 kasus terkonfirmasi positif (16/06/2021). Dan di Kecamatan Sariwangi ini kasus Covid-19 yang pertama kali muncul April 2020 lalu.

Warga yang terpapar Covid-19 tersebut bahkan mulai meluas. Dari awalnya berada di dua kampung, kini menyebar ke tiga kampung, yakni Bojongpetir, Kertasari, dan Pacet di Desa/Kecamatan Sariwangi. Saat ini warga yang berada di Posko Isolasi Mandiri Desa Kertasari berjumlah 62 orang dan dalam pengawasan Tim Satgas Covid-19 . (rls)