jurnalpriangan.com

Seorang Nenek Pasien Covid-19 di Banjar Meninggal Dunia

foto ilustari (net)

BANJAR,JURNALPriangan.com: Nek EN 966) warga Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar Jawa Barat menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Kota Banjar. EN adalah pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD tersebut.
Meninggalnya EN dibenarkan Pelaksana Satgas Dinkes Kota Banjar, Rusyono. Menurutnya, EN memang dari awal sudah terpapar virus corona. Setelah dirawat pada 7 Juni sekitar pukul 07.23 meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama empat hari.

“Dengan demikian pasien Covid yang meninggal bertambah lagi ,” kata Rusyono.

Menurut Rusyono, Nenek EN masuk IGD RSUD Banjar sejak tanggal 3 Juni, dan masuk ISO 3 tanggal 4 Juni. EN sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, dengan memiliki komorbid atau riwayat penyakit penyerta.

Rusyono menjelaskan, pasien positif Covid-19 yang meninggal tersebut, akan langsung dimakamkan oleh petugas di komplek pemakaman TPU Dipatiukur. Proses pemakaman juga menggunakan prosedur pemakaman Covid-19.

Rusyono menambahkan, dengan bertambahnya 1 pasien positif Covid-19 meninggal dunia hari ini, sampai sekarang jumlah keseluruhan warga Banjar yang meninggal karena Corona menjadi 43 orang.

“Dengan meninggalnya EN total pasien yang meninggal mencapai 43 orang,” tandasnya. (jen)

Exit mobile version