Politik

Usai Pilkada 2020, Pengurus PKS dan PKB Kabupaten Tasikmalaya Makin Akrab

TASIKMALAYA, Jurnalpriangan.com: Setelah melaksanakan serangkaian Rapat Kerja Daerah, DPD PKS Kab. Tasikmalaya langsung tancap gas. Salah satunya adalah agenda silaturahmi ke sejumlah eleman di Kab Tasikmalaya. Dan pada Kamis 3 Juni 2021 melaksanakan silaturahmi kebangsaan dengan jajaran pengurus DPC PKB Kab. Tasikmalaya. . Rombongan DPD PKS disambut hangat oleh ketua Dewan Syura (Bapak Iip Miftahul Paoz) dan Ketua Tanfidz DPC PKB Ami Fahmi beserta jajaran pengurus DPC PKB. Hadir juga pada kesempatan itu para aleg PKS dan PKB.

Acara yang berlagsung akrab tersebut menunjukkan keakraban kedua partai yang pernah berkoalisi dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020. Ketua Tanfidz DPC PKB Kab. Tasikmalaya Ami Fahmi menyambut baik silaturahmi yang hangat ini. Menurutnya persahabatan PKS-PKB di Kabupaten Tasikmalaya sudah terjalin sejak lama.

Pada 2011 PKS dan PKB pernah berkoalisi dalam hajatan pilkada, saat itu mengusung Pasangan Endang Hidayat dengan Asep Achmad Djaelani. Dan koalsi PKS-PKB terulang dalam Pilkada 2020 dengan mengusung pasangan Iwan Saputra dan Iip Miftahul Paoz. “Saya berharap kebersamaan ini bisa terus berlanjut untuk merealisasikan cita-cita membawa kabupaten Tasikmalaya menjadi lebih baik lagi,” kata Ami politikus muda yang sedang bersinar ini.

Sementara itu Ketua DPD PKS Kab. Tasikmalaya Ruli Irawan memperkenalkan struktur baru DPD PKS dan logo baru PKS yang memiliki ciri khas warna orange. Menurut Ruli warna orange jadi semangat baru dalam rangka berubah menjadi lebih baik. Sedangkan warna orange jadi lebih fresh dan mudah dikenali oleh masyarakat.

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa di masa pandemi ini beliau berharap PKB dan PKS bisa bersama-sama mendorong pemerintah daerah untuk lebih serius dalam penanganan Covid 19 di kab. Tasikmalaya. “Bukan hanya ikan yang kemudian dibagikan kepada masyarakat, tapi juga kail yang menjadi rangsangan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Wakil MPD DPD PKS Kab. Tasikmalaya, H. Dedi Kurniawan menambahkan, silaturahim ini menjadi awal baru dalam meralisasikan cita-cita koalisi WANI yang harapanya tidak berhenti di hajatan 2020 walaupun tidak masuk di ajajaran eksekutif Kab. Tasikmalaya. Beliau juga menyampaikan silaturahim ini juga menjadi ajang edukasi kepada masyarakat bahwa antar partai politik bisa berjalan seiring untuk memperbaiki kab. Tasikmalaya.

Senada dengan Ruli, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kab. Tasikmalaya Iip Miftahul Paoz mendukung usulan ketua DPD dalam meningkatkan ekonomi umat. “Kita jangan lagi menjadi penonton, tapi harus jadi pelaku dalam peningkatan ekonomi dimasa pendemi ini,” kata Iip.

Iip juga mengomentari logo baru PKS yang mengartikan bahwa PKS tidak anti terhadap perubahan. Menurutnya, dalam kaidah NU perubahan itu mesti dilakukan. Namun perubahannya tanpa meninggalkan kebiasaan lama yang bagus.

Silaturahmi tersebut kemudian ditutup dengan  saling bertukar cenderamata dan foto bersama.

Refaz

Share
Published by
Refaz

Recent Posts

Ini Dia 5 Keajaiban Sholawat Bani Hasyim Kata Abah Aos

JURNAL.Priangan.com:  Sholawat Bani Hasyim yang biasa dibaca oleh para ikhwan TQN PP Suryalaya ternyata mengandung…

5 jam ago

Inilah Alasan Thabrani Menulis Buku Yusuf Mansur Penipuan Berdalih Sedekah

JURNALPRIANGAN.com: Penulis buku Yusuf Mansur Menabur Kesesatan Ustad Tabrani,Lc MA blak-blakan mengungkapkan alasan menerbitkan buku…

21 jam ago

Uang Koin Puluhan Juta yang Tercecer di Jalan Raya Cisaga Sudah Diambil Pemiliknya

CIAMIS, JURNALPriangan.com  - Uang koin Rp70 juta yang tercecer di Jalan Raya Ciamis-Banjar sudah dikembalikan…

2 hari ago

Abah Aos: Bingung Musuh terbesar Umat Manusia, Hentikan..!

CIAMIS, JURNALPriangan.com: Kata bingung sangat akrab dalam kehidupan sehari-hari, semua umat manusia pasti pernah merasakannya.…

2 hari ago

Hj Iceu Shofiyatulloh Binti Abah Aos Nyanyi Sunda, Suaranya tak Kalah dengan Darso

Hj Iceu Shofiyatulloh Binti Abah Aos Ra Qs ternyata punya bakat terpendam. Selain mahir menyampaikan…

2 hari ago

Inilah Ceramah Fenomenal Abuya Hujjatul ‘Arifin

  Siapakah pahlawan hidup kita sepanjang masa? Jawabnya pasti Kanjeng Nabi Muhammad Saw. Siapa yang…

3 hari ago