Mobil Resmi Dilarang Melintas di Jembatan Cirahong

  • Whatsapp

CIAMIS, JURNALPriangan.com: Warga Ciamis dan Tasikmalaya yang biasa pakai mobol lewat jembatan   Cirahong, mulai 1 September 2021 terpaksa harus kecewa. Sebab PT KAI secara resmi mengumumkan bahwa Jembatan Cirahong hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki dan kendaraan roda dua.

Untuk keselamatan KA dan warga kendaraan roda empat tidak bisa diizinkan melintas Jembatan Cirahong.
PT KAI memasangi spanduk yang dipasang di Jembatan Cirahong pada 27 Agustus 2021.

“Untuk menjamin keselamatan perjalanan kereta api, maka terhitung tanggal 1 September 2021 Jembatan Cirahong hanya dapat digunakan bagi pejalan kaki dan kendaraan roda dua (r2). Demikian untuk menjadi maklum,”

Balai Teknik Perkeretaapian atau BTP wilayah Jawa Barat. memasang patok berwarna kuning agar kendaraan roda empat tidak bisa masuk ke jembatan. Jembatan Cirahong bagian bawah yang biasa dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat mengalami perbaikan.

Perbaikan jembatan yang dilakukan mulai 1 Juli 2021 tersebut membuat Jembatan Cirahong ditutup selama satu bulan.

Jembatan paralel antara kereta api dengan kendaraan dora dua dan empat tersebut sempat membuat sebuah mobil pickup terperosok akibat bantalan kayu yang keropos.

Selama satu bulan Jembatan Cirahong mengalami perbaikan dan perawatan baja. Jembatan Cirahong yang merupakan jalur alternatif Ciamis dan Tasikmalaya kembali dibuka pada 1 Agustus 2021 dengan masa uji coba. Selama masa uji coba, Jembatan Cirahong hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja. (*)