Relawan PKS Bersihkan Puing-puing Kebakaran di Pasar Ciawi

  • Whatsapp

CIAWI, JURNALPriangan.com: Relawan PKS Kabupaten Tasikmalaya, Garuda Keadilan dan Tim RKI melaksanakan aksi bersih-bersih puing kebakaran di Pasar Ciawi, Jumat (20/8/2021). Kegiatan bersih-bersih tersebut dimulai pukul 07.00 dan dilaksanakan oleh puluhan relawan.

Selain dihadiri para pengurus PKS Kabupaten Tasikmalaya juga dihadiiri anggota legalislatif Kab Tasikmalaya Hj Ucu Dewi Saripah. Pada kesempatan itu juga relawan PKS menyerahkan Apar 2 unit ke pengurus HIPPAS Ciawi.

Menurut Ketua DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya Rully Irawan aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian PKS Kabupaten Tasikmalaya terhadap pedagang yang kena musibah. Kebakan pasar Ciawi itu memang menimbulkan keprihatan yang mendalam.

“Kami secara gotong-royong membersihakn puing-puing kebakaran bersama aparat agar pedagang bisa beraktivitas kembali walau dengan keadaan darurat di tempatnya masing-masing,” katanya.

Ruli mengatakan kebakaran tersebut sudah pasti berpengaruh terhadap kegiatan ekonomi. Oleh karena itu dia berharap pemerintah segera melakukan langkah dan mencari solusi, sehingga kegiatan ekonomi berjalan normal kembali.

Ketua Dewan Penasihat Himpunan Pedagang Pasar Ciawi, Widodo menyambut baik aksi sosial relawan PKS. Kegiatan ini membantu untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasar. Sebab mayoritas pedagang menginginkan secepatnya bisa usaha meskipun di tempat darurat. atau bisa berdagang dulu.

“Intinya yang penting kita bisa usaha dulu. Selanjutnya kita serahkan ke dinas terkait,” katanya. (dar)