Belum Terkalahkan, Tim Liga I Sekuat Tenaga Jegal Persib

  • Whatsapp

BANDUNG, JURNALPriangan.com: Harus diakui Persib memang tim tangguh saat ini. Pada pekan ke 9 Liga BRI Maung Bandung menduduki posisi pertama klasemen sementara Liga 1. Sampai saat ini Persib Persib juga berstatus sebagai tim yang belum terkalahkan. Makanya setiap tim yang berhadapan dengan Persib punya motivasi tinggi untuk mengalahkannya. Buktinya setiap laga melawan Persib selalu seru dan menarik untuk ditonton. Untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan, pelatih Persib berusaha sekuat tenaga.

“Saya akui liga di Indonesia memang menarik, padat dan setiap pertandingan berjalan sulit. Kekuatan tim merata. Bisa jadi tim-tim besar yang diunggulkan di atas kertas kalah oleh tim papan bawah. Apalagi saat ini pertandingan home dan awal tak ada penontonnya,” kata Robert Alberts pelatih Persib.

Robert mencontohkan semalam sesudah pertandingan melawan PSIS Semarang. Persib menyisihkan satu tim yang juga belum terkalahkan, tak banyak tim bisa mengalahkan Mahesa Jenar dan Victor Igbonefo cs. bisa melakukanya. Butuh mentalitas pemenang untuk melakukannya, Robert berasumsi para pemainnya kini mulai mendapat momentum terus lebih baik.

“Rekor tidak terkalahkan juga menjadi motivasi bagi pemain. Hari ini merupakan laga yang unik karena ini jadi laga dua tim yang belum terkalahkan, dan kami akhirnya harus saling mengalahkan. Kami mencatatkan sejarah hari ini, tidak banyak tim yang bisa melakukan itu, tidak banyak tim yang punya pengalaman itu,” beber Robert.

Pelatih asal Belanda ini bangga kepada usaha kerja keras pemain. Timnya pantas mendapatkan puncak klasemen sementara waktu ini. Pertandingan di depan akan lebih menantang dan Persib tak boleh lengah dan harus konsisten.

“Terus terang saja anak anak kami sudah bermain bagus, makanya saya bangga kepada pemain, itu layak didapat oleh pemain atas kerja kerasnya dan mereka mulai menikmati permainan. Catatan belum terkalahkan juga menjadi motivasi bagi pemain,” sebutnya.