BERITA TERKINI

Kang Agun Beli Perontok Padi Karya Pemuda Ciamis

CIAMIS, JURNALPriangan: Kang Agun panggilan akrab Drs. Agun Gunandjar Sudarsa Bc., IP.,M.Si selalu peduli. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) memborong puluhan mesin mini perontok padi yang dibuat oleh pemuda pelopor asal Baregbeg Ciamis. Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Daerah Pilihan (Dapil) Jawa Barat X.
mendatangi rumah produksi milih Zuhri Minggu (17/10/2021).

Kang Agun memborong 20 paket mesin perontok padi sekaligus.Agun mengaku bangga dengan karya Zuhri yang kreatif. DIa mengaku membeli produk Zuhri sebagai bentuk apresiasi serta motivasi agar karya Zuhri lebih bagus dan terus bersemangat. Selanjutnya 20 mesin perontok padi mini tersebut nantinya akan dibagikan kembali pada 20 kelompok tani.

Menurut Kang Agun, inovasi teknologi yang dilakukan oleh Zuhri tersebut diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada pemuda lainnya.

Karya Samsul Zuhri tersebut bakal menjadi  solusi permasalahan teknologi bagi petani dan juga masyarakat. Mesin perontok mini tersebut dinilai dapat memberikan kemudahan dalam pengembangan usaha teknologi tepat guna.

Menurut Kang Agun, alat tersebut sitem kerjanya mudan serta efektif, ringan sehingga mudah dibawa.

“Mesin perontok ini ringan dibawa karena memang ukurannya yang mini dan juga bisa digendong dan system kerjanya mudah,” jelasnya.
Kang Agun membantu melakukan promosi bukan hanya omong kosong, jika pada dua kali panen tidak ada kendala akan kembali memborong.

“Saya akan membeli 20 paket lagi dengan catatan dalam dua kali panen mesin ini tidak ada kendala,” ungkap Kang Agun.

Hal tersebut sebagai bukti, Kang Agun selaku wakil rakyat akan turut serta mengembangkan dengan cara memasarkan ke berbagai daerah.
Kang Agun akan menawarkan ke berbagai daerah terutama yang memiliki lahan pertanian yang cukup potensial
Maka dari itu, Kang Agun berharap agar pemerintah dapat memberikan support dan juga dukungan lebih baik terutama pemasaran produktif.

Kang Agun juga mendoakan agar Zuhri jadi juara sehingga nantinya jadi  inspirasi pemuda lainnya.  Samsul Zuhri mengucapkan terima kasih pada Kang Agun.

“Terima kasih atas kunjungan dan doanya dari Kang Agun, semoga apa yang saya lakukan dapat melahirkan pemuda yang kreatif,” pungkasnya. (red)

Refaz

Recent Posts

Karomah Abah Anom Terjadi Pada masa Kemursyidan Abah Aos: Kista Berubah Jadi Bayi.

CERITA tentang karomah Abah Anom banyak dibicarakan di kalangan ikhwan, Pada masa itu ada yang…

8 hours ago

Aleg PKS Toriq Hidayat Berharap Ormas Salimah Jadi pelopor Dalam Menjaga NKRI

  TASIKMALAYA-Anggota DPR RI Toriq Hidayat mengatakan  Organisasi Masyarakat Persaudaraan Muslimah (Salimah) sebagai pionir pemberdayaan…

2 days ago

Manaqiban Menurut Para Ulama Thoriqoh dan Keajaibannya

JURNALPriangan.com: Manaqiban adalah kata yang berasal dari bahasa Arab manaqib artinya kisah atau biografi. Diindonesiakan…

4 days ago

Ini Dia 5 Keajaiban Sholawat Bani Hasyim Kata Abah Aos

JURNAL.Priangan.com:  Sholawat Bani Hasyim yang biasa dibaca oleh para ikhwan TQN PP Suryalaya ternyata mengandung…

5 days ago

Inilah Alasan Thabrani Menulis Buku Yusuf Mansur Penipuan Berdalih Sedekah

JURNALPRIANGAN.com: Penulis buku Yusuf Mansur Menabur Kesesatan Ustad Tabrani,Lc MA blak-blakan mengungkapkan alasan menerbitkan buku…

6 days ago

Uang Koin Puluhan Juta yang Tercecer di Jalan Raya Cisaga Sudah Diambil Pemiliknya

CIAMIS, JURNALPriangan.com  - Uang koin Rp70 juta yang tercecer di Jalan Raya Ciamis-Banjar sudah dikembalikan…

1 week ago