Abah Aos: Bingung Musuh terbesar Umat Manusia, Hentikan..!

CIAMIS, JURNALPriangan.com: Kata bingung sangat akrab dalam kehidupan sehari-hari, semua umat manusia pasti pernah merasakannya. Bingung adalah ketika kita berada dalam kebuntuan. Bingung adalah sikap diri kita menghadapi masalah besar atau kecil namun diri tak mampu menemukan jalan untuk memecahkannya.
Mursyid TQN PP Suryalaya silsilah ke-38 Syekh Muhammad Abdul Gaos SM (abah Aos) mempertanyakan kenapa manusia harus bingung.

“Kenapa kita bingung harusnya yang bingung itu Alloh yang mengurus kita. Islam sudah 15 Abad dalam alquran yang menerangkan bahwa Alloh bingung mengurus kita,” kata pangersa Abah Aos di depan para muridnya pada kesempatan shohbah akhir November 2021.

Bacaan Lainnya

Abah bertanya lagi butuh apa kita. mata melotot ada cahaya, pengen yang basah ada air, pengen yang kering ada tanah pengen keras ada batu, segalanya sudah ada. makanya kita sholat syukur nikmat. Alloh sudah mendatangkan kepada kalian apa yang kalian inginkan. Ketika lahir sudah ada matahari, bulan, bntang sudah ada api air sudah komplit semuanya. Makanya jangn lagi sebut bingung. Ini terakhir menyebut bingung.

“Bingung musuh bebututan seluruh manusia, bahaya,” katanya.

Dlam kehidupan seorang pecinta kesucian jiwa

KUNCI Hidup Senang

Menurut pangersa Abah Aos kalau ingin hidup senang sering-seringlah menyenangkan orang lain. Kalau tidak bisa menyenangkan jangan suka membuat orang lain berduka hati.

Pos terkait