Ini Dia Fakta Habib Luthfi Akui Abah Aos Sebagai Penerus Abah Anom

  • Whatsapp

CIAMIS, JURNALPriangan.com:  Habib Luthfi Bin Yahya mengakui Abah Aos (syek Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul sebagai penerus kemursyidan Thoriqoh Qodiriyah Naqsabandiyah PP.Suryalaya. Presiden Thoriqoh dan Ketua Forum Sufi Dunia ini  bertemu Pangersa Abah Aos di Pesantren Peradaban Dunia Jagat Arsy BSD Tanggerang. Pertemuan atau silaturahmi kedua tokoh penting tasauf di Indonesia ini dalam rangka tahniah Maulid Abah Aos yang ke-73.

“Ini pertemuan yang kesekian kalinya Habib Luthfi dengan Pangersa Abah di JAGAT ‘ARSY, pertemuan dua Wali Agung yang penuh kehangatan dan keakraban,” tegas KH Budi Rahman Hakim (Abah Jagat) pembantu khusus Abah Aos.

Read More

.
“Perjumpaan ini sudah beberapa kali direncanakan namun baru malam tadi bisa terjadi. Dalam temu kangen para kekasih Alloh ini dimeriahkan hiburan relijius tim kesenian Sinaurasa asuhan Kh Dr Irfan Zidni Wahab. Tampak Habib Luthfi pun turut serta bermain musik.
Pada kesempatan silaturahim kali ini juga hadir Syeikh Abdul Aziz Abdin al-Mahdi al-Husaini PhD (Amerika) dan Syeikh Aziz el-Qobaiti Idrisi al-Mahadi al-Hasani (Maroko). Lengkap sudah para duriyyah wa nuriyyah kumpul di Kanzul ‘Arsy Wisma 111.
Salam Pecinta Kesucian Jiwa, al Khoolish,” tulis Abah Jagat pembantu khusus Abah Aos.

Pertemuan penting tersebut di tengah kondisi pro kontra penerus kemursyidan TQN PP Suryalaya ketika itu. Peristiwa penting itu tak diliput media, memang pada waktu itu ada maklumat Pangersa Abah yang melarang menyebarkan foto pertemuan tersebut, namun seiring perjalanan waktu dalam dalam rangka menduniakan Thoriqoh, fakta atau kemesraan Abah Aos dan Habib Luthfi haru disebarluasnya media. Dalam penelusuran jurnalpriangan.com, bukti-bukti pertemuan dua waliyulloh itu tersebar luas.

Bahkan Abah Jagat memposting sebua tuilsan yang menggambarkan betapa mesranya kedua waliyulloh tersebut.

Baca Juga: Siapakah Mursyid TQN PP Suryalaya Sekarang

Abah, Jubah, dan Mental Memberi

Dari ujung telepon, seorang murid kesayangan al-Habib Abah Luthfi menyampaikan pesan, Abah Luthfi ingin berjumpa dengan Abah Aos; dan ingin jubah dari Pangersa Abah. Mendapat amanat, Pangersa Abah dengan senang hati memenuhi keinginan Rois ‘Am JATMAN ini di Pesantren Peradaban Dunia JAGAT ‘ARSY. Tibalah masa perjumpaan itu, menjelang tengah malam, Jumat malam.

Memenuhi janji, Pangersa Abah menghadiahkan jubah untuk seorang sahabat sesama kekasih Alloh ini. Ini kali ketiga, Abah menghadiahkan jubah untuk al-Habib, di tempat yang sama, di Kanzul ‘Arsy Wisma 111 Pesantren Peradaban Dunia JAGAT ‘ARSY. Ini merupakan kebiasaan dan kesukaan Guru Agung Abah Aos, menyenangkan hati orang lain dan slalu ingin memberi.

Syeikh Aziz el-Kobaity, Mursyid Thoriqoh Idrisiyyah Maroko termasuk mengamati dan merasakan getar sikap dermawan Pangersa Abah ini. Menurut beliau, Abah Aos seorang generous, slalu ingin memberi, itulah salah satu cermin dari kewaliannya. “Alhamdulillah kali ketiga saya mendapat hadiah jubah dari Syeikh Gaos”

Mental memberi, bukan mental meminta. Itulah Pangersa Abah, mengajari dan meneladani kita. Rosullulloh saw dalam sabdanya, ‘Tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah’ [yadul ulya khoirun min yadu supla]. Semoga kita bisa meneladani sifat Agung Guru Agung Abah Aos.

Salam khidmah,

Abah Jagat

 

Selanjutnya Abah Jagat juga menjelaskan, pangersa Guru Agung Abah Aos menerima kunjungan silaturahim Rois ‘Aam Idaroh Aliyah JATMAN Habib Luthfi bin Aly bin Yahya di Kanzul ‘Arsy Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy. Kedua pemuka dan mahaguru thoriqoh ini mencanangkan Program Nasional “Ikhwan Thoriqoh Bela Negara.” Abah Luthfi senang dan bersedia meresmikan gagasan Pangersa Abah Aos tentang pendirian Kampung JATMAN sebagai basis pasukan bela negara. Sebagai percontohan Kampung JATMAN akan dirintis di kawasan Pesantren Sirnarasa, Panjalu, Ciamis. Salam, AJ (*/dar)

 

Related posts