Kondisi Kesehatan Menurun, KH Jujun Junaedi Batasi Undangan Ceramah

  • Whatsapp

GARUT, JURNALPRIANGAN.COM: Kondisi kesehatan dai Kondang KH Jujun Junaedi menurun. Selama Rabiul Awal (bulan mulud) dia mengurangi aktivitas cermahnya di luar pesantren. Abah Jujun fokus diam di pesantren Aljauhari di Sangojar, Sindanggalih, Karangtengah, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Abah Jujun begitu sapaan akrabnya belakangan ini memang diketahui menderita penyakit stroke ringan. Pengobatan medis dan non medis telah dijalaninya selama ini. Terakhir Abah Jujun berobat ke Australia. Pernah juga menjalani pengobatan alternatif oleh Raden Arya Mudrika.

“Saya mengurangi ceramah di luar, fokus mengurus pesantren saja, ini juga sesuai perintah pangersa Abah Aos, harus banyak diam di pesantren,” kata Jujun pada kesempatan manaiban.

Read More

Sahabat Abah Jujun, Ustad Daniel Luthfie membenarkan bahwa Abah Jujun kini lebih fokus di pesantren, meskipun undangan untuk acara mauludan mengalir, tapi Abah Jujun membatasi untuk menjaga kesehatan. “Iya cep saya sekarang banyak di pesantren, ngurus santri,” katanya.

Pada kesempatan manaqiban Pusat di PP Sirnarasa, Ciomas, Panjalu Abah Jujun yang pehobi berat sate ini mengungkapkan sudah saatnya mengurangi ceramah di luar. Bahkan pangersa Abah Aos pun mengingatkannya beberapa kali. “Tapi obat yang paling mujarab agar saya sembuh adalah manaqiban, makanya meskipun kondisi kesehatan sedang tidak fit saya tetap manaqiban,” katanya. (dan*)

 

 

Related posts