Leher Terluka Kedua Pelaku Duel Maut Tasikmalaya Ngaku Tak Dendam

  • Whatsapp

TASIKMALAYA, JURNALPriangan.com: Pelaku Duel maut yang menggemparkan kota Tasikmalaya Selasa (16/11/2021) Acep Mutarom (46), warga Kecamatan Bungursari, dan Ade Rosihin (45), warga Kecamatan Cihideung mengaku menyesal. Saat itu dia emosi serta kalap. Acep dan Ade tak menghiraukan teriakan warga yang melerainya.

Sebelumnya Asep dan Ade sudah saling gebuk sebelum duel di jalan raya yang ramai ditonton orang sehinga leher masing-masing terkena sabetan. Acep bersenjatakan gergaji, sedang Ade membawa cikun dan golok. Keduanya pasang kuda-kuda di badan jalan hingga memacetkan arus lalu-lintas.

Read More

Meski Asep dan Ade mengalami luka sabetan senjata tajam, tapi di depan polisi mengaku sepakat islah dan tak ada dendam.
Musyawarah menuju islah dilaksanakan di ruang Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota. Keduanya datang ke Mapolres sore hari.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, memimpin upaya islah pelaku duel berdarah berikut pihak-pihak yang ada di belakangnya, di ruang Satreskim, Selasa (16/11/2021) malam.

“Kedua belah pihak sepakat menyelesaikan pertikaian dengan berakhir damai,” kata Kapolres, AKBP Aszhari Kurniawan, Selasa malam.
Langkah perdamaian dituangkan dalam surat pernyataan yang ditandatangani kedua belah pihak.
“Tidak hanya kedua pelaku, adanya pihak-pihak di belakang keduanya juga sudah menyepakati berakhir islah,” ujar Kapolres.
Kapolres Tak menyebut secara detail penyebab Acep dan Ade berduel di tengah jalan hingga memacetkan arus lalu lintas.
“Persoalannya karena ada kesalahfahaman soal rizki. Tapi keduanya sepakat menyelesaikannya dengan diakhiri perdamaian,” kata Aszhari.

Acep dan Ade sebelumnya terlibat duel berdarah di Jalan By Pass depan kantor Samsat Kota Tasikmalaya.
Keduanya pun sudah berdarah-darah di bagian leher, diduga sebelum masuk jalan sudah saling sabet di depan sebuah warung.
Warga dan petugas Satpam berupaya melerai. Namun mereka tak berani mendekat karena khawatir sabetan senjata tajam. (red)

 

Related posts