Milad ke 17 Ponpes Al-Jauhari, KH Jujun Junaedi Undang Ustadz Abdul Somad

  • Whatsapp
ponpes al-jauhari

GARUT, JURNALPriangan.com: Dai kondang DR KH Jujun Junaedi bakal menghadirkan Ustadz Abdul Somad pada acara milad ke 17 Ponpes Al- Jauhari Garut. Puncak milad yang seharusnya digelar 24 November digeser menjadi tanggal 27 November. Selain Ustad Abdu Somad, bakal ada parade qori. Yang dipastikan hadir adalah Qori International Syamsuri Ridwan, KH Mumin Aenul Mubarok, Sidiq Maulana dll. “Insya Allah ustad Abdu Somad siap hadir pada acara milad, begitu juga para qori international dan artis dangdut Nasar, yuk datang saja gratis,” kata KH Jujun Junaedi saat acara manaqib awal November lalu.

Jujun mengatakan, acara milad pesantren sengaja digelar meriah dan maksimal. Sebab, rangkaian acara milad ini bukan hanya melibatkan atau dinikmati orang pesantren, tapi masyarakat sekitar datang. “Dan biaya milad tidak membebankan orangtua, ini biaya kita sendiri,” katanya.

Read More

Menurut KH Jujun, usia 17 tahun untuk sebuah ponpes memang masih terbilang muda. Tapi pada usia sedang menginjak remaja menuju dewasa ini. Ponpes yang berlokasi di Dusun Sindanggalih, Kecamatan Karangtengah, Mekarwangi, Sukawening, Kabupaten Garut ini sudah mampu mensejajarkan diri dengan pesantren lain. “Kami terus mengevaluasi program belajar. Fasilitas untuk menunjang pendiidkan terus kami tingkatkan. Kedisiplinan makin diperketat,” katanya.

Sekilas tentang Ponpes Al-Jauhari

Pondok pesantren ini berplatform salafiyah ataupun menelaah kitab- kitab klasik. Para santrinya juga mengamalkan dzikir TQN PP Suryalaya. KH Jujun Junaedi dosen UIN Sunan Gunung Djati juga merupakan wakil talqin Abah Aos. Bahkan bagi para santri baru diharuskan ditalqin dulu.

Meskipun salafi, namun  para santri serta santriwati dimanjakan dengan bermacam sarana yang modern semacam dalam aspek nada, berolahraga serta sedang yang yang lain. Alhasil para santri serta santriwati bisa menuangkan hobinya dalam bermacam aspek yang dipahami nya. Serupa perihalnya dengan santri yang lain tiap bulan senantiasa diselenggarakan pengajian bulanan ataupun manakiban. Adapula buat skedul tahunan, Pondok Pesantren Al- Jauhari senantiasa melangsungkan tasyakuran dalam bagan hari balik tahun.

Bermacam perihal menarik yang lain bermacam berbagai bintang film kediaman atas menghibur para santri serta santriwati ataupun warga dekat yang terletak di area pondok pesantren ini. Dengan didorongnya bermacam berbagai sarana serta gedung yang amat akbar, menghasilkan para santri bergairah dalam menuntut ilmu bagus dalam perihal Agama, ataupun dalam perihal Seni.

Para alumni yang telah pergi dari Pondok Pesantren Al- Jauhari dikira keluarga untuk para Badan di pesantren perihal ini bermaksud buat mengumpulkan antara bagian warga dekat dengan para santri. Alhasil kala telah pergi ataupun menyudahi menuntut ilmu di situ, para alumni sedang senantiasa bersilaturahmi dalam suatu Badan Alumni, yang dikenal Gasak( Himpunan Alumni Al- Jauhari).

BIODATA PONPES AL-JAUHARI

PENGASUH

Dr. KH. Jujun Junaedi

PENDIDIKAN
Pendidikan Formal
1. SMP
2. MA
Pendidikan Non formal
1. Tahfidzul Qur’an
2. Madrasah Diniyah

EKSTRAKURIKULER
1. Tahfidzul Al-Qur’an
2. Pengajian Kitab Kuning
3. Seni Hadrah/Marawis
4. Paduan Suara
5.Seni Musik
6.Khitobah
7.Kursus Kaligrafi
8. Kursus Komputer
9. Pramuka
10. English Club
11. Mading
12. Wirausaha: Belajar Komputer, Teknik Komputer, Perikanan, Pertanian, Peternakan.
FASILITAS
1. Masjid
2. Asrama Pesantren
3. Gedung Sekolah
4. Gudang
5. Perpustakaan
6. MCK/WC
7. Ruang tamu
8. Kopontren
9. Dapur
10. Aula
11. Lapangan
12. Kantor
13. Posko Kesehatan
14. Lahan Perkebunan
15. Lahan Perikanan (Kolam Ikan)

ALAMAT PONPES AL-JAUHARI

Kampung Sangojar Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangtengah Sukawening, Kab.Garut, Jawa Barat
Kode Pos: 44184.

Related posts