Mohamed Salah Kandidat Pemenang Ballon d’Or 2021

  • Whatsapp

LIVERPOOL –  Pemain Livervool asal mesir Mohamed Salah masuk dalam daftar kandidat pemenang Ballon d’Or 2021. Tapi banyak orang meragukannya termasuk Juergen Klopp pelatih Livervool. Salah berpeluang besar meraihnya jika dinilai dari konsistensi.
Bintang sepakbola Mesir itu berpengaruh besar terhadap kesukesan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Sebanyak 135 gol diceploskan Salah dalam 213 penampilan yang membantu the Reds memenangi empat trofi termasuk gelar Premier League dan Liga Champions.

Pesepakbola berusia 29 tahun itu merupakan salah satu dari sedikit pemain yang mampu menjaga konsistensinya. Usai mengemas 44 gol di musim debutnya pada 2017/2018, Salah berturut-turut mencetak 27 gol, 23 gol, lalu 31 gol yang dibuat 2020/2021. Sedangkan di musim ini Salah sudah menyumbang 10 gol dalam 10 penampilan.

Pengumuman pemenang Ballon d’Or 2021 akan dilakukan pada 29 November. Mohamed Salah diyakini akan bersaing ketat dengan nama-nama beken seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, Karim Benzema, dan Jorginho.

“Saya tidak tahu persis bagaimana Anda memenangi Ballon d’Or,” ungkap Manajer Liverpool Juergen Klopp di ESPN. “Kalau itu tentang berada di final Liga Champions, mencetak gol paling banyak, maka itu sedikit akan sulit tapi kalau tentang penampilan selama lebih dari dua tahun maka dia punya kans, menurut sudut pandang saya.”

“Apakah dia akhirnya mendapat pengakuan? Secara internal, dia selalu mendapatkannya. Secara eksternal saya tidak tahu,” sambung mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

“Setelah dua gol yang dia buat, sekarang orang-orang tiba-tiba berpikir bahwa dia bisa menjadi pemain terbaik di dunia itu sedikit aneh. Dia mencetak gol seperti ini dan telah tampil selama bertahun-tahun di level yang luar biasa. Perhatian pertama dan utama saya adalah dia akan melakukannya lagi dan lagi apa yang telah dia lakukan sejauh ini.”

“Apapun yang ingin Anda tulis dengan positif tentang dia karena dia memang pantas mendapatkannya, tapi sekarang biarkan kami mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Atletico,” imbuh Klopp membahas peluang Mohamed Salah memenangi Ballon d’Or.

Ini dia pemain yang masuk nominasi Ballon d’Or 2021

  1. Robert Lewandowski (Bayern München)
  2. Leo Messi (PSG)
  3. Karim Benzema (Real Madrid)
  4. Mohamed Salah (Liverpool)
  5. Jorginho (Chelsea)
  6. Kylian Mbappe (PSG)
  7. N’ Golo Kante (Chelsea)
  8. Erling Haaland (Dortmund)
  9. Cristiano Ronaldo (Manchester United)
  10. Kevin de Bruyne (Manchester City)
  11. Gianluiggi Donnarumma (PSG)
  12. Luka Modric (Real Madrid)
  13. Giorgio Chiellini (Juventus)
  14. Harry Kane (Tottenham)
  15. Bruno Fernandes (Manchester United)
  16. Ruben Dias (Manchester City)
  17. Romelu Lukaku (Chelsea)
  18. Pedro (Barcelona)
  19. Neymar (PSG)
  20. Riyad Mahrez (Manchester City)

    Sumber: