Pemeran Video Viral Wanita Tenteng Clurit di Ciamis Bicara Fakta Sebenarnya

  • Whatsapp

 

CIAMIS – SM (32) wanita yang sempat viral gara-gara tayangan Video pada 31 Oktober 2021 akhirnya bicara fakta sebenarnya. Video itu mempertontonkan seorang wanita bawa clurit disamping mobil Grand Max. Kejadianya di Jalan Raya Banjar-Ciamis, Kecamatan Pamalayan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, netizen beranggapan wanita itu sedang mengancam dengan celurit kepada pengemudi minibus. Padahal kejadiannya tidak demikian.

Read More

Pengakuan SM kepada Harapan Rakyat Online video itu sangat menganggu dan perlu diluruskan.

“Salah, kejadian sebenarnya bukan seperti di TikTok dan YouTube yang sudah tersebar. Saya justru melerai perkelahian dan merebut celurit yang tadinya dibawa oleh orang di dalam mobil,” katanya, Rabu (10/11/2021).

SM menceritakan kejadian sebenarnya. Menurut dia, video itu direkam oleh orang yang tak bertanggung jawab dan tak tahu kejadian sebenarnya. Ketika itu SM bersama suami tercinta baru pulang selesai mengikuti acara ulang tahun salah satu klub motor. Dia menumpang mobil anggota klub tersebut. Di tengah perjalanan ada salah faham dengan pengemudi Granmax. Pengemudi Granmax itu menyalip saat jalanan macet, Karena emosi, ada orang meneriaki pengemudi minibus, lantas pengemudi minibus membalasnya sampai keluar kata-kata kasar.

“Tiba-tiba dari dalam mobil ada yang keluar sambil bawa celurit, di sana saya berusaha mencegahnya spontan saja. Saya sampai rebutan, jam tangan dan gelang saya jadi korban. Setelah saya rebut celuritnya, saya menghampiri suami yang lagi cekcok dengan sopir minibus itu,” katanya.

Rupanya kejadian itu direkam dan diviralkan di media sosial dengan caption yang memojokan SM. Video tersebut digambarkan seolah-olah SM mengancam sopir. Dan ribuan netizen membbully yang dalam video tersebut mengenakan jilbab hitam.

“Banyak komentar negatif. Saya dicaci maki padahal para netizen tak tahu kejadian sebenarnya,” katanya.
Sempat dia akan melaporkan orang yang mengunggah video tersebut, tapi setelah dipikir niatnya dibatalkan. Tapi SM berusaha menghubungi pemilik akun yang memposting video itu, namun tak ada respon.

Humas Polres Ciamis IPTU Magdalena mengatakan, pihaknya sempat mengamankan SM. Tapi setelah diminta keterangan akhirnya masalahnya terang benderang.

“Jadi saudara SM saat itu spontan berusaha mencegah orang yang membawa senjata tajam (sajam). Saudara SM berebut sajam tersebut sampai jam dan gelangnya lepas dari tangannya,” jelas IPTU Magdalena mengutip Harapanrakyat.com. Karena tak terbukti bersalah SM  dipulangkan saat itu juga. Sedangkan pemilik clurit harus wajib lapor. (ind)

Baca berita sebelumnya

Viral Video mobil Dikepung di Ciamis, Seorang Wanita Acungkan Clurit

Related posts