Setelah Dibui 1,5 Tahun, Mantan Walikota Tasikmalaya Bebas

  • Whatsapp

TASIKMALAYA- Budi Budiman, mantan Walikota Tasikmalaya  akhirnya bisa menghirup udara segar setelah mendekam di penjara selama 1,5 tahun. Budi terjekasus suap terkait pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Tasikmalaya pada 2018. Kebebasa Budi Budiman disambut antusias warga Tasikmalaya, Minggu 7 November 2021.

Buktinya ribuan warga Tasikmalaya dari mulai pejabat Pemkot, tokoh ormas, alim ulama mendatangi rumah kediaman Budi  di Jalan Bojong, Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya. Sejumlah tokoh pun bersyukur, karena menurut mereka Budi adalah korban. Budi sangat berjasa terhadap kota Tasikmalaya.

Read More

“Sulit rasanya mengungkapkan kebahagian ini, saya sangat bersyukur kepada Allah SWT dimana atas izin Allah setelah menjalanai cobaan yang cukup sulit, saya kembali ke rumah,” katanya.

Keluarganya pun menyambut dengan harus, beberapa kerabatnya tampak menangis. Yang menarik budi selama mendekam di penjara dia dikaruniai tiga cucu.

“Saya bahagia sekali mendapat tiga cucu baru,” kata Budi Budiman seraya menambhakn, untuk mengisi hari-harinya ke depan, ia akan fokus mengurus keluarga.

“Saya kira, saya akan istirahat terlebih dahulu sambil fokus mengurus keluarga besar yang sempat saya tinggalkan,” katanya menegaskan.

Keluarga, kerabat terdekat dan warga sekitar terlihat menyambut kedatangan Budi Budiman. Isak tangis bahagia mewarnai penyambutan orang yang pernah memimpin Kota Tasikmalaya selama hampir dua periode itu.
Pada acara ramah tamah, juga tampak sejumlah pejabat Pemkot Tasikmalaya, politikus, ormas. unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya dan masyarakat lainnya.

Budi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Tasikmalaya yang telah mendukungnya. Kepada Pemkot Tasikmalaya ya.
Khusus kepada Pemkot Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan dirinya siap memberikan masukan jika dibutuhkan dan tanpa ada maksud turut campur sedikitpun.

“Saya punya janji  politik kepada masyarakat Kota Tasikmalaya pada kepemimpinan saya bersama Pak Yusuf untuk masa periode walikota Tasikmalaya 2017-2022,” pungkasnya.(ipn)

Related posts