Indehoy di Kosan, 10 Pasangan Belun Nikah Digrebek Satpol PP

ilustrasi

 

CIAMIS, JURNALPpriangan.com: Ada-ada saja kelakuan para remaja ini. Mereka enak-enakan berduan di kamar kosa, eh taunya berhubungan badan layaknya suami isteri. Parahnya lagi mereka ada anak sekolah. Hancur sudah.

10 Pasangan itu dirazia Satpol PP Ciamis di sejumlah kosan yang ada di pelosok Ciamis diantaranya kosan di kawasan Nagrak, Maleber kawasan Unigal dan Stasiun. Ada 6 kos-kosan yang dirazia. Sebelumnya Satpol PP menerima laporan masyarakat bahwa di tempat tersebut kerap dipakai perbuatan maksiat. Parahnya lagi di tempat kosan itu ditemukan botol miras.

Karena diduga ada aparat yang melakukan perbuatan itu, razia melibatkan
Subdenpom (PM) Ciamis. Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Ciamis Asep Sulaeman menjelaskan, operasi ini sebagai upaya untuk memberantas penyakit masyarakat yang mengaku resah.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat ada beberapa kosan yang suka dijadikan tempat begituan, hasilnya memang benar. Mereka kepergok berduan di kamar sedang mesra-mesraan,” kata Asep.

Dalam razia yang digelar Sabtu (18/12/2021) tersebut tim berhasil mengamankan 47 botol miras yang masih isi dan 20 botol miras bekas. Ditemukan juga 10 pasangan ada dalam kamar kos, mereka tidak dapat menunjukkan buku atau bukti sudah menikah. Itu artinya mungkin belum menikah jadi dibawa ke kantor untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Setelah didata di Kantor Satpol PP Ciamis, 10 pasangan ini kemudian diberikan pembinaan. Selanjutnya diberikan peringatan dengan teguran tertulis dan surat pernyataan.

Asep menyatakan razia ini akan dilakukan secara berkala. Tujuannya sebagai upaya menciptakan Ciamis yang aman dan kondusif. Serta terhindar dari perbuatan yang negatif. (rad)