Ribuan Ikhwan Hadiri Manaqib Perdana di Masjid Agung Panjalu, Ketua DKM Takjub

masjid agung panjalu
ribuan ikhwan hadiri manaqiban di masjid agung panjalu

CIAMIS, JURNALPriangan.com: Ribuan ikhwan dan akhwat TQN PP Suryalaya mengikuti manaqiban di masjid Agung Kecamatan Panjalu, Ciamis Jawa Barat Kamis (30/12/21).
Saking banyaknya ikhwan, Ketua DKM Masjid Agung Panjalu Aleh Saleh mengaku takjub. Menurut dia, baru kali ini masjid Agung ramai oleh jamaah.

“Dalam sejarah baru sekarang masjid Agung disesaki jamaah sampai meluber ke luar. Alhamdulillah. Sebab percuma saja masjid ini bagus kalau tidak dimakmurkan,” katanya.
Aleh yang juga Panitia Pembangunan Masjid Panjalu mempersilakan Ikhwan TQN PP Suryalaya manaqiban di masjid Panjalu rutin setiap bulan. Karena fungsi masjid adalah untuk ibadah dan syiar islam.

Bacaan Lainnya

“Manaqiban adalah kegiatan ibadah, kami persilakan. Bahkan kami sengaja mempotret jamaah untuk dokumen bahwa di masjid ini pernah dipakai kegiatan yang dihairi ribuan jamaah,” katanya saat memberikan Sambutan.

Manaqiban ini memang diprakarsai Juhuda 38, STID Sirnarasa, Pandawa Lima, Komunitas Hijet 100 Panjalu Madrasah TQN Panjalu dll. Selain dihadiri para wakil talqin dari Ciamis, Tasikmalaya, Garut dan Majalengka, manaqiban ini juga dihadiri ikhwan atau jamaah dari madrasah yang ada di Priangan Timur.

KH Dadang Mulyawan mengaku senang dengan respon Ketua DKM Panjalu terhadap kegiatan manaqiban. Sebab menurut mantan Dai TPI ini tidak semua pengurus DKM mau menerima manaqiban. Padahal inti kegiatan manaqiban itu adalah dzikir.

Pos terkait