Tahun Depan Manaqiban Bakal Digelar di Masjid Istiqlal, Tapi Ada Syaratnya

Manaqiban di istiqlal
Pembantu Khusus Mursyid TQN Suryalaya-Sirnarasa KH Budi Rahman Hakim saat bersilaturahmi dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr KH Nasaruddin Umar, MA. (foto istimewa)

TANGGERANG, JURNALPriangan.com- Imam besar Masjid Istiqlal Prof Dr KH Nasaruddin Umar, MA merestui pelaksanan manaqiban syekh Abdul Qodir Jaelani yang bakal dilaksanakan ikhwan TQN Suryalaya-Sirnarasa pada pekan ke 3 Januari tahun 2022. Manaqiban tahun 2022 digelar setelah beberapa tahun vakum. Terakhir digelar pada Minggu, 21 Februari 2016. Manaqib Qubro saat itu dihadiri Mursyid TQN Suryalaya silsilah ke 39 Syekh Muhammad Abdul Gaos SM.

“Alhamdulillah kita akan menyambut tahun baru 2022 dengan melaksanakan manaqib qubro di masjid Istiqlal, insya Allah akan dihadiri para wakil talqin dan ikhwan TQN PP Suryalaya sedunia,” kata Pembantu khusus mursyid TQN Suryalaya-Sirnarasa KH Budi Rahman Hakim di Ponpes Peadaban Dunia Jagat Arsy, Tanggerang, Provinsi Banten Sabtu (11/12/2021). Sebelumnya Abah jagat-sapaan akarab KH Budi Rahman Hakim- mengirimkan surat dan audensi dengan pengurus besar masjid Istiqlal.

Bacaan Lainnya

Menurut Abah Jagat, imam besar masjid Istiqlal menyambut baik acara tersebut, karena masjid merupakan bagian dari menyemarakan Syiar Islam. Tapi karena situasi pandemi belum kunjung mereda, pengurus Masjid Istiqlal mengingatkan agar para peserta manaqib tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pos terkait