Viral Aktor Taiwan Wariskan Rp 1 Miliar kepada Yuli Perawatnya dari Indonesia

Yang ramai diperbincangkan aktor Chen Sung-Young telah mewariskan Rp 2 juta dolar Taiwan atau sekitar Rp1 miliar kepada perawatnya asal Indonesia bernama Yuli. Yuli sudah dianggap anaknya sendiri karena rajin dan sepenuh hati. Aktor Taiwan ini memang meninggal dunia pada  usia 80 tahun pada 17 Desember 2021 lalu. Chen Sung-Young, yang masih membujang ini mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Taoyuan Chang-Gung Memorial karena menderita penyakit komplikasi bertahun-tahun. Dia diketahui menderita penyakit stroke pada 2006, sakit maag pada 2009, dan endema paru-paru pada 2016.

Karena  Chen Sung-Young meninggal tanpa anak dan istri. Publik Taiwan mnyoroti sosok Yuli wanita berjilbab yang jadi TKW belasan tahun ini memang sudah dianggap sebagai anaknya sendiri oleh sang aktor. Apalagi selama tujuh tahun terakhir, sosok Yuli memang selalu terlihat mendampingi Chen Sung-Young yang banyak beraktivitas menggunakan kursi roda.

Bacaan Lainnya

Iinilah Profil Chen Sung-Young

Melansir Taiwan News, aktor kelahiran 1 Juli 1941 itu memulai karirnya di dunia akting pada 1970.

Sejak saat itu, dia memainkan berbagai peran di banyak film yang populer selama beberapa dekade, termasuk peran utamanya bersama aktor terkenal lainnya, Jet Li, dalam film aksi Hong Kong berjudul ‘Fong Sai-yuk’.

Pada 1989, Chen Sung-Young menyabet penghargaan Golden Horse Award untuk drama sejarah Taiwan berjudul ‘A City of Sadness’ yang disutradarai oleh Hou Hsiao-hsien.

Chen Sung-Young memutuskan pensiun dari dunia hiburan pada 2000. Sejak saat itu, kesehatannya mulai menurun.

Ketika diwawancarai Apple News Network pada 2017, Chen Sung-Young mengaku akan memberikan semua yang diinginkan Yuli selama dia bisa melakukannya.

“Dia sangat baik. Merawatku seperti merawat ayahnya sendiri,” kata Chen Sung-Young mengenai Yuli.

Di sejumlah media saat itu, Chen Sung-Young juga membicarakan soal warisan yang akan dia berikan untuk Yuli. Dia menyebut ingin memberikan 2 juta dolar Taiwan kepada perawatnya yang sudah dia anggap sebagai putrinya sendiri.

Chen Sung-Young mengatakan alasan dirinya memberikan warisan pada Yuli sebesar 2 juta dolar Taiwan agar sang perawat bisa membeli rumah dan membangun bisnis saat pulang ke Indonesia.Ternyata, ini bukan kali pertama Chen Sung-Young memberikan sesuatu untuk Yuli. Sebelumnya dia juga pernah membelikan Yuli perhiasan.Dikabarkan Chen Sung-Young pernah memberikan perhiasan emas kepada Yuli. Total dari perhiasan itu senilai 1,2 juta dolar Taiwan atau lebih dari Rp620 juta. (*)

Pos terkait