Wakil Talqin Abah Anom KH Wahfiudin: Pengangkatan Mursyid Baru Harus Ada Surat Penunjukkan Seperti SK Pejabat

wakil talqin abah anom
KH Wahfiudn Sakam (tengah) foto: net

JAKARTA, JURNALPriangan.com: Wakil Talqin Abah Anom KH Wahfiudin akhirnya buka suara soal kemursyidan penerus Abah Anom. Dia tetap keukueh bahwa pengangkatan mursyid baru harus ada bukti otenti misalnya surat seperti pengangkatan pejabat walikota atau kepala dinas.

“Kalau ada bukti yang objektif  misalnya : surat penunjukkan dari Abah Anom, maka siapapun yang ditunjuk harus kita akui sebagai mursyid. Tapi kalau buktinya tidak obyektif  misalnya: pengakuan sepihak, mimpi, isyarat ghaib, penafsiran pribadi, dan lain-lainnya  maka harus kita tunggu limpahan ( faydh ) karamah yang Allah berikan kepada yang bersangkutan sebagai bukti bagi kita,” katanya mengutip dari laman blog tqnmargadana.blogspot.com

Bacaan Lainnya

 

Dia mengatakan, sebagai murid Abah Anom, qalbunya sudah sudah digenggam oleh sang guru. Ruh kita dalam pengasuhan Abah Anom. Bila ada seseorang dianggap sebagai Wali Mursyid pelanjut Abah Anom, tentu Abah Anom akan menyerahkan genggamannya terhadap qalbu kita kepada orang itu, pengasuhannya terhadap ruh kita kepada orang itu. Lalu orang itu, dengan karamah dari Allah, akan ” MENGENGGAM ” qalbu kita dan MENGASUH ruh kita.

Pos terkait