Yakin kepada Syekh Mursyid Akan Selamat Dunia Akhirat, Seperti Kisah Abu Darda

Keyakinan kepada syekh mursyid

CIAMIS– Keyakinan kepada Syekh Mursyid dalam berthoriqoh akan menyelamatkan hidup.  Ikhwan akan terbebas dari siksa api neraka dan dimasukan ke surga. Siapapun masuk surga kalau berada di gerbong silsilah  Dengan demikian pengamal TQN PP Suryalaya harus yakin kepada kemursyidan Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul sebagai penerus silsilah TQN Suryalaya. Makanya keyakinan bulat itu sangt penting

“Orang yang dosanya banyak tapi amalnya sedikit akan masuk surga. Yang amalnya fifty-fifty juga akan masuk surga,” kata Dr Ucup Fathuddin  saat menyampaikan khidmat ilmiah pada manaqiban Syekh Abdul Qodir Jaelani di Ponpes Sirnarasa Panjalu Jawa Barat, Rabu 15 Desember 2021.

Bacaan Lainnya

Tapi tentunya keyakinan ikhwan kepada Syekh mursyid harus full. Tidak setengah-setengah. Dia mencontohkan kisah Abu Darda yang keyakinanya tinggi kepada Rasulullah dan doa yang setiap kali dipanjatkan.

Dia menjelaskan Abu Darda Al Anshori punya keyakinan yang sangat bulat kepada Rosululloh. Suatu waktu rumahnya kebakaran. Para tetangganya mengabarkan bahwa rumahmu terbakar, tapi tetap Abdu Darda yakin rumahnya tak terbakar. “Berkali-kali para tetangganya mengabarkan rumah Abu Darda terbakar tapi Abu Darda keukeuh rumahnya bakal selamat dari api, dan ternyata benar rumahnya selamat,” katanya.

Pos terkait