Yakin kepada Syekh Mursyid Akan Selamat Dunia Akhirat, Seperti Kisah Abu Darda

Keyakinan kepada syekh mursyid

Kenapa demikian? menurut Dr Ucup karena memang keyakinan Abu Darda bahwa rumah tak terbakar sangat bulat. Tak terpengarruh. Dia juga sangat yakin terhadap doa selamat dari marabahaya yang disampaikan Raosululloh. Dia mendawamkan dzikir yang diizaahkan Raosulullah.

Keyakinan itu berdasar pada sabda Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam.

Artinya, “Barang siapa membaca (beberapa kalimat doa dan dzikir) di permulaan siang (pagi) maka ia tidak akan tertimpa musibah hingga sore hari. Dan barang siapa membacanya di akhir hari (sore) maka ia tidak akan tertimpa musibah hingga pagi hari.

Bacaan Lainnya

‘Ya Allah Engkau adalah Tuhanku, tiada Tuhan melainkan Engkau. Kepada-Mu saya bertawakal. Engkau Tuhan Arsy yang sangat agung. Kalau Engkau berkehendak maka akan terjadi, jikalau tidak, maka tidak akan terjadi. Tiada daya dan kekuatan melainkan Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Saya mengetahui bahwa Allah terhadap segala sesuatu itu mampu. Dan Ilmu Allah mencakup segala hal. Ya Allah saya berlindung kepada-Mu dari kejelekan diriku, dan kejelekan seluruh binatang. Engkau yang memegang ubun-ubunnya. Sesungguhnya Tuhanku di jalan yang lurus’,” (HR. Ibn Sini; lihat Syekh Nawawi)

Pos terkait