Abah Aos: Berangkat ke Istiqlal, Ikhwan Harus Pake Masker Tapi Bukan Takut Corona

 

JURNALPRIANGAN.com- Syekh Muhammad Abdul Gaos SM (Abah Aos) meminta semua ikhwan hadir pada manaqiban akbar di Masjid Istiqlal Jakarta yang bakal digelar 23 Januari 2022. Para Ikhwan harus pakai masker dan tetap mamtuhu protokol kesehatan. Ini bukan berarti ikhwan takut corona untuk menghindari denda Rp 250 ribu.

“Kita harus taat aturan pake masker yang hanya dua ribu perak untuk menyelamatkan uang 250 ribu. Bukan takut ketularan dan tak akan ketularan,” katanya saat menyampaikan khidmah ilmiah pada Manaqiban akbar di di Pesantren Sirnarasa Kamis 13 Januari 2022.

Bacaan Lainnya

Menurut pangersa Abah, manaqiban di Istiqlal sebagai bukti syukur sudah 16 tahun masuknya maqiban ke masjid-masjid negara. Dari tingkat masjid desa, Kecamatan, Kabupaten/Kota Provinsi dan Masjid Negara.

Baca juga:   Manaqib Menurut Para Ulama Thoriqoh dan Keajaibannya

“Baru 64 masjid yang sudah kemasukan manaqib bukan kemasukan jurig. Terutama masuknya manaqiban ke masjid negara Panjalu yang baru bisa tahun ini. Meskipun terakhir tapi ekor itu penting,” kata

Menurut mursyid TQN Surayalaya silisilah ke 38 ini, sejak tahun 2005 Abah punya obsesi untuk menyelesaikan pembangunan masjid negara. Bukan menyelesaikan bangunanya tapi kalau masjid negara belum kemasukan manaqib walaupun dipakai sholat berjamaah setiap hari tapi belum selesai pembangunanya. (*)

 

Pos terkait