Akun Medsos Jokowi Salah Posting Soal Sirkuit Mandalika, Netizen Ngebully

akun jokowi

Presiden Joko Widodo dengan akun media sosial resminya ramai diperbincangkan karena memposting video yang keliru dalam memuat ilustrasi sirkuit Mandalika.

Akun media sosial resmi Presiden Joko Widodo yang sudah terverifikasi sendiri adalah Presiden Joko Widodo (Facebook), @jokowi (Instagram) dan @jokowi (Twitter).

Seperti diketahui melalui media sosialnya Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke kawasan Mandalika, Lombok, NTB pada tanggal 13 Januari 2022.

Bacaan Lainnya

“Saya kembali mengunjungi kawasan Mandalika, Lombok, NTB hari ini. Saya hendak meninjau sejumlah fasilitas bandara yang akan digunakan oleh para peserta dan penonton MotoGP 2022, kesiapan jalur bypass menuju KEK Mandalika, dan fasilitas lain di KEK Mandalika” posting serentak akun media sosial Presiden Jokowi dengan didukung foto Presiden Jokowi didampingi Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc

Akun media sosial Presiden Jokowi pun membagikan kegiatan kunjungan di NTB lainnya, menjajal jalan bypass dari Bandara Lombok Zainuddin Abdul Majid ke Sirkuit Mandalika dengan menggunakan motor.

Selain itu juga Presiden Jokowi mengunjung sarana hunian pariwisata berupa homestay Sarhunta Ebangah I yang telah dibangun di sejumlah desa di Lombok Tengah yang dibantu oleh pemerintah melalui Kementerian PUPR.

Di mana pemerintah dalam rangka persiapan menyambut MotoGP sudah membenahi 915 unit sarana hunian pariwisata di Mandalika, yang terdiri atas 398 homestay dan 517 rumah swadaya.

Kemudian di hari yang sama Presiden Jokowi berkesempatan untuk mengunjungi Bazaar Mandalika. Di mana di Bazzar tersebut Presiden Jokowi membeli Sepatu Warna merah dengan kombinasi kain tenun sudnawa dan Ibu Negara Iriana Jokowi berbelanja dua buah tas berbahan rumput ketak.

Bazaar Mandalika sendiri merupakan sebuah kawasan UMKM yang menjadi sarana berkumpulnya pelaku usaha mikro dan kecil sekitar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Saat ini, sebanyak 287 UMKM telah mengisi gerai di Bazaar Mandalika yang terdiri atas usaha kuliner, kecil, dan mikro.

Dilanjut pada tanggal 14 Januari 2022, akun media sosial Presiden Jokowi membagian kegiatan Presiden Jokwi saat meresmikan Bendungan Bintang Bano, Sumbawa Barat, NTB, di mana postingan tersebut didukung dengan foto Presiden Jokowi mengayuh perahu.

 

Bendungan Bintang Bano, Sumbawa Barat, NTB sendiri dengan luas genangan 256 ha ini merupakan bendungan ke-29 yang Presiden Jokowi resmikan semenjak tahun 2015, dan bendungan ke-6 yang dibangun di Provinsi NTB.

Nah, menariknya pada tanggal 15 Januari 2022 Presiden Jokowi memposting sebuah video ilustrasi dengan ikon Presiden Jokowi sedang mengendarai motor.

“Lombok bukan hanya Mandalika, lokasi sirkuit balap kelas dunia. Siapa pun yang berkunjung ke Lombok, NTB, akan terpesona oleh bentang alamnya, dari laut sampai gunung. Pantai Tangsi, Gili Trawangan, Gunung Rinjani, Sendang Gile, Bukit Merese, desa-desa adat, dan sebagainya” demikian caption video ilustrasi Presiden Jokowi.

Baca Juga: Bahaya..! Populasi Monyet di Pangandaran Meningkat

Namun video ilustrasi tersebut ramai diperbincangkan karena dalam ilustrasi video tersebut akun Presiden Jokowi salah menyisipkan gambar sikruit, alih-alih Sirkuit Mandalika namun ternyata yang disisipkan adalah gambar Sirkuit Partimao Portugal.

 

“Ilustrasi itu sirkuit di Mandalika ya ? Atau sirkuit di negara lain ya ? Ini yg gambar ilustrasi sepertinya berulang kali melakukan kesalahan menggambar ya ? Sungguh memalukan banget jika benar begitu..!! ” komentar akun twitter @DreW_JaKoB_WolF

“Sirkuit mandalika napa gambarnya jadi Portimao sih, hadeuh” sebuah komentar akun instargram @crazybigguy

Baca Juga: Setiap Akhir Pekan 5 Objek Wisata di Pangandaran Ini Selalu Dibanjiri Ribuan Wisatawan

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada klarifikasi dari pihak istana di mana postingan dibeberapa media sosial Presiden Jokowi masih terpublish. (*)

Pos terkait