Covid-19 Viarian Omicorn Meningkat, Umroh Tahun 2022 Dihentikan

umroh dijentikan

JURNALPRIANGAN.COM: Kasus terinfeksi Covid-19 Varian Omicron naik terus. Ini membahayakan. Oleh karena itu pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) memutuskan untuk menghentikan sementara keberangkatan jamaah umrah pada tahun ini.

Data yang dihimpun dari www.covid-19.com pertanggal 15 Januari 2022 jumlah orang yang terkonfirmasi covid-19 varian omicron sebanyak 1.054 orang.

Sebagaiman kebijakan pemerintah melalui skema One Gate Policy (OGP), pertanggal 15 Januari 2022 dengan dihentikannya layanan keberangkatan jamaah umroh tersebut merupakan evaluasi terkait dengan perkembangan varian omicron.

Bacaan Lainnya
Baca juga:   Mengenal Haji Cecep Ruhimat Bos WC yang Sukses Jadi Politisi

“Kami akan mengkaji konsep OGP secara menyeluruh dengan melihat perkembangan yang terjadi, di saat virus Omicron makin berkembang di beberapa negara, termasuk Indonesia dan Arab Saudi,” kata Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Hilman Latif dalam keterangannya seperti dikutip https://www.pmjnews.com pada tanggal 16 Januari 2022.

“Jamaah umrah akan diberangkatkan sampai tanggal 15 Januari 2022 dan kita coba hentikan sementara dalam rangka evaluasi,” ucap Hilman.

Sebagai informasi pemerintah pada masa pandemi sudah mengizinkan keberangkatan jamaah umroh sejak 8 Januari 2022 dengan 1.731 jamaah yang berangkat melalui Asrama Haji Embarkasi Pondok Gede Jakarta.

Baca juga:   Maklumat Mursyid TQN PP Suryalaya: Dzikir Bisa Tangkal Virus Corona

Jamaah umroh yang berangkat pada tanggal 8 Januari 2022 dijadwalkan akan kembali pada tanggal 17 Januari 2022. Di mana saat kepulangan jamaah umroh tersebut, pemerintah melalui Kemenag akan melakukan evaluasi terkait jamaah yang terdeteksi varian Omicron. (*)

 

Pos terkait